alexametrics

Eden Hazard, Kesalahan Besar Real Madrid yang Menguntungkan Chelsea

Syaiful Rachman
Eden Hazard, Kesalahan Besar Real Madrid yang Menguntungkan Chelsea
Gelandang Chelsea Jorginho merebut bola dari penyerang Real Madrid Eden Hazard dalam laga leg kedua babak semifinal Liga Champions di Stamford Bridge, London, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB. [Glyn KIRK / AFP]

Efek domino pembelian Eden Hazard, Real Madrid disingkirkan Chelsea.

Suara.com - Real Madrid mengejutkan jagad sepak bola ketika mengumumkan pembelian Eden Hazard dari Chelsea pada musim panas 2019. Ketika itu, Madrid dengan penuh percaya diri berani merogoh kocek sebesar 160 juta Euro untuk memboyong Hazard yang kontraknya di Stamford Bridge tersisa satu tahun.

Ketika itu Chelsea menyanggupi permintaan Madrid untuk mencicil pembayaran transfer Hazard sebanyak tiga kali. Madrid membayar 40 juta euro pada 2019, diikuti dengan pembayaran kedua 56 juta euro dan akhirnya cek ketiga dengan jumlah 64 juta euro.

Dengan uang tersebut, Chelsea mampu membangun tim yang pada akhirnya menyingkirkan Real Madrid dari Liga Champions, kurang dari dua tahun setelah Hazard pindah ke Spanyol.

Pemain Real Madrid Eden Hazard berjalan di pinggir lapangan dalam pertandingan La Liga kontra Real Betis di Estadio Alfredo Di Stefano, 24 April 2021. [AFP]
Pemain Real Madrid Eden Hazard berjalan di pinggir lapangan dalam pertandingan La Liga kontra Real Betis di Estadio Alfredo Di Stefano, 24 April 2021. [AFP]

Dengan suntikan dana hasil penjualan Hazard, Chelsea pun mendatangkan talenta-talenta muda seperti Kai Havertz, Timo Werner dan Edouard Mendy di musim panas 2020. Havertz dibeli dengan transfer sebesar 80 juta euro, Werner untuk 53 juta euro dan Edouard Mendy 24 juta euro.

Baca Juga: Ingin Duetkan Messi Neymar, Barcelona Bak Orang yang Mimpi di Siang Bolong

Ketiga pemain di atas memainkan peran penting dalam menyingkirkan Real Madrid dari kompetisi kasta tertinggi Benua Biru.

Di bawah asuhan manajer Thomas Tuchel, Havertz, Werner dan Mendy tampil gemilang di leg kedua semifinal Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis (6/5/2021), ketika Chelsea melumat Madrid dua gol tanpa balas.

Hasil laga yang membuat The Blues pantas tampil di final Liga Champions dengan keunggulan agregat 3-1 atas Madrid, yang selama ini dijuluki sebagai raja Liga Champions.

Hazard Gagal Memberi Dampak Bagi Madrid di Semua Kompetisi

Hazard telah berjuang dengan cedera sejak tiba di ibu kota Spanyol. Musim ini ia hanya bermain di 11 pertandingan dan kehilangan puluhan pertandingan sebagai hasilnya.

Baca Juga: Chelsea Unggul Segala-galanya atas Real Madrid, Mason Mount: Itu Fakta!

Dari 40 pertandingan yang ia mainkan untuk Real Madrid, ia hanya menyumbang empat gol dan tujuh assist.

Komentar