alexametrics

Skuat Timnas Indonesia Terima THR dari Ketum PSSI

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Skuat Timnas Indonesia Terima THR dari Ketum PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersama dengan Kaesang Pangarep selaku Direktur Utama Persis Solo di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (11/5/2021). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Tidak hanya uang, para pemain juga akan diberikan sepatu

Suara.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menjelaskan skuat Timnas Indonesia yang saat ini sedang menjalani training camp (TC) diberikan Tunjangan Hari Raya (THR). Tidak hanya uang, para pemain juga akan diberikan sepatu.

Adapun saat ini skuat Timnas Indonesia sedang TC di Jakarta yang sudah dimulai sejak 1 Mei lalu. Nantinya, pasukan Merah Putih akan melakoni pemusatan latihan lanjutan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada 17 Mei mendatang.

"(THR) langsung cair cepat tidak boleh lama-lama," kata Iriawan saat ditemui di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (11/5/2021).

"THR kami kasih, jumlahnya rahasia. Saya bilang ke mereka (pemain) saya tidak bisa memberi apa-apa yang penting Anda bertempur, mati di lapangan hijau, begitu kira-kira," ia menambahkan.

Baca Juga: Asnawi Ingin Pulihkan Cederanya Dulu Sebelum Gabung TC Timnas Indonesia

Selain uang nantinya, para pemain yang berangkat ke Dubai bakal diberikan sepatu. Akan ada 28 dari total 37 pemain yang bakal berangkat ke Dubai.

"Iya nanti ada sepatu khusus, kami tidak sempat pesan karena terlalu lama, mungkin di Dubai kami akan belikan. Mereka pada umumnya sudah punya, tapi kami harus siapkan, itu sepatu untuk berlaga nanti," jelasnya.

"Sepatu untuk olahraga nanti kami siapkan sesusai dengan Timnas U-19 kemarin, sama semua seragam," tambahnya.

Timnas Indonesia masih menyisakan tiga pertandingan lagi di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Yakni melawan Thailand, Vietnam, dan UEA yang akan berlangsung pada awal Maret 2021.

Sebelum itu, ada dua laga uji coba yang akan dilalui tim besutan Shin Tae-yong ini melawan Afganistan pada 25 Mei 2021 serta Oman empat hari setelahnya.

Baca Juga: Adam Alis Siap Bantu Timnas Sapu Bersih 3 Laga Sisa Kualifikasi Piala Dunia

Komentar