alexametrics

Hasil Bola Tadi Malam: MU Terjungkal, Barcelona Gagal Menang

Arief Apriadi
Hasil Bola Tadi Malam: MU Terjungkal, Barcelona Gagal Menang
Reaksi para pemain Leicester City usai mengalahkan Manchester United 2-1 dalam laga pekan ke-36 Liga Inggris di Old Trafford, Rabu (12/5/2021) dini hari WIB. [Dave Thompson / POOL / AFP].

Manchester United yang menurunkan mayoritas pemain pelapis dihajar Leicester City 1-2 di Old Trafford.

Suara.com - Hasil bola tadi malam, Rabu (12/5/2021) dini hari WIB menyajikan pertandingan dari berbagai kompetisi Eropa seperti Liga Inggris, Liga Spanyol, hingga Liga Italia.

Dari Liga Inggris, Manchester United terjungkal saat menjamu Leicester City dalam laga pekan ke-36. The Red Devils yang turun dengan mayoritas pemain pelapis keok 1-2.

Pada pertandingan di Old Trafford ini, Ole Gunnar Solskjaer menurunkan 10 pemain yang berbeda dibandingkan line-up saat menang 3-1 atas Aston Villa.

Hanya Mason Greenwood, yang pada laga ini mencetak satu-satunya gol Manchester United, yang berasal dari starting XI Setan Merah dua hari lalu.

Baca Juga: Siap Lepas Riqui Puig dan Pjanic, Barcelona Incar Jorginho dari Chelsea

Keputusan Solskjaer dinilai wajar lantaran begitu padatnya jadwal Manchester United pekan ini, di mana dua hari berselang, mereka harus menghadapi Liverpool di Old Trafford.

Kekalahan ini membuat Manchester United gagal menunda pesta juara Manchester City. The Citizen yang kini unggul 10 poin dari United, resmi mengunci gelar juara saat musim tinggal menyisakan tiga laga bagi kedua tim.

Lebih jauh, hasil ini memengaruhi peluang Liverpool untuk finis empat besar. Kemenangan Leicester membuat The Reds yang kini duduk di peringkat keenam, makin sulit untuk merangsek ke empat besar.

The Foxes cuma butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci posisi empat besar, sementara Chelsea yang duduk di peringkat keempat, tinggal butuh dua kemenangan untuk bertahan di zona Liga Champions.

Liverpool saat ini mengoleksi 57 poin dari 34 laga. Apabila mampu menyapu bersih empat pertandingan sisa dengan kemenangan, poin maksimal The Reds cuma 69 alias tetap tak mampu mengejar Leicester dan Chelsea.

Baca Juga: Pertama dalam Sejarah, Azan Berkumandang di Stadion Wembley

Beralih ke Liga Spanyol, Barcelona lagi-lagi membuang peluang emas untuk naik ke puncak klasemen Liga Spanyol setelah cuma bermain imbang 3-3 dengan Levante.

Komentar