alexametrics

Tak Bisa Santai, Timnas Indonesia Langsung Berlatih Setibanya di Dubai

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Tak Bisa Santai, Timnas Indonesia Langsung Berlatih Setibanya di Dubai
Latihan Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). (Dok. PSSI).

Pelatih Shin Tae-yong memberikan materi tidak terlalu berat

Suara.com - Timnas Indonesia tidak bisa santai setelah tiba di Dubai Uni Emirat Arab (UEA), Senin (17/5/2021) pagi. Sore harinya, Evan Dimas dan kawan-kawan langsung berlatih.

Latihan berlangsung di belakang tempat menginap yakni Hotel JA Resorts and Hotels Dubai. Pelatih Shin Tae-yong pun memberikan materi tidak terlalu berat.

Skuat Garuda melakukan latihan dengan pemanasan dan senam ringan guna melemaskan kembali otot-otot yang kaku usai delapan jam berada di pesawat, perjalanan dari Jakarta menuju Dubai.

Latihan Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). (Dok. PSSI).
Latihan Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). (Dok. PSSI).

“Menu latihan hari ini memang mengenai pemulihan fisik dari para pemain usai beberapa jam berada di pesawat dari malam hingga pagi. Pagi mereka sarapan dan istirahat di Hotel, dan sorenya kami gelar latihan ringan,” kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

Baca Juga: Timnas Tiba di Dubai, Ady Setiawan Ungkap Kesan Pertamanya ke Luar Negeri

Latihan berlanjut tepat di tepi pantai, dimana pasir siap menjadi penghalang mereka dalam berjalan maupun berlari. Para pemain memulainya dengan berlari menyusuri tepi pantai beberapa kali, bolak balik dari titik satu ke titik berikutnya sejauh kurang lebih satu kilometer.

Kemudian, juru taktik asal Korea Selatan itu meminta para pemain bertahan, tengah dan depan untuk melakukan tendangan serta sundulan.

Tendangan yang mereka lakukan bukan sembarang, Shin Tae-yong memerintahkan anak-anak asuhnya untuk melakukan tendangan voli. Sementara untuk sundulan, Shin meminta pemain untuk melakukan diving header.

Selain itu, semua pemain membagi diri mereka menjadi tiga tim terpisah untuk menguji ketiga kiper mereka. Untuk tiga kiper tersebut, baik Nadeo Agrawinata, Adi Satryo dan Aqil Savik, diminta oleh Shin Tae-yong meminta menghalau sebanyak mungkin serangan para pemain.

Tim yang kalah, wajib berjalan merangkak dengan teman dibelakangnya memegang kedua kakinya. Atau bersedia menggendong temannya dari tim yang kalah.

Baca Juga: Timnas Indonesia Siap Tempur, Nadeo: Kami Akan Berjuang Habis-habisan

"Kemudian mungkin dibeberapa pertandingan nanti ada momen-momen dimana harus melakukan tendangan salto atau tendangan dengan menggunakan teknik serta sundulan, itu yang dilakukan pada latihan sore ini," tambahnya.

Komentar