alexametrics

Fokus ke Timnas Indonesia, Ryuji Utomo Rehat Sejenak dari Medsos

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Fokus ke Timnas Indonesia, Ryuji Utomo Rehat Sejenak dari Medsos
Pemain Persija Jakarta, Ryuji Utomo, sedang berlatih bersama rekan-rekan lainnya di Timnas Indonesia senior (dok. Persija)

Ryuji adalah salah satu dari 28 pemain yang dibawa pelatih Timnas Shin Tae-yong ke Dubai, UEA

Suara.com - Pemain Timnas Indonesia, Ryuji Utomo ingin fokus bersama Timnas Indonesia di sisa laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Pemain Penang FC itu memutuskan rehat sejenak dari aktivitasnya di media sosial (medsos).

Keputusan ini diungkapkan langsung Ryuji lewat akun Instagram pribadinya pada Senin (17/5/2021). Namun, medsos akan tetap dijalankan oleh manajernya terkait sponsorship.

"Sehubungan dengan adanya kegiatan dengan Tim Nasional dalam beberapa waktu kedepan, saya pribadi memutuskan untuk rehat sejenak dari media sosial sampai berakhirnya event," kata Ryuji dikutip dari Instagram sang pemain.

"Akun ini akan dijalankan oleh manajer. Terkait pelaksanaan tanggung jawab pekerjaan yang masih ada (sponsorship dll)."

Baca Juga: Ketum PSSI: Yudha Febrian Bukan Pemain Timnas Indonesia Lagi

"Sampai jumpa nanti teman-teman. Mohon doa dan dukungannya. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia," tambah eks pemain Arema FC itu.

Seperti diketahui, Ryuji Utomo menjadi salah satu dari 28 pemain yang dibawa pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk ikut Training camp (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Adapun TC di Dubai sudah dimulai sejak 17 Mei 2021. Sebelum itu, Timnas Indonesia sudah berlatih di Jakarta sejak 2 Mei lalu.

Pemusatan latihan tersebut digelar sebagai persiapan Timnas Indonesia menghadapi tiga laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada awal Juni mendatang.

Sebelum itu, Skuat Garuda akan beruji coba melawan Afghanistan pada 25 Mei dan Oman empat hari setelahnya. Dua laga ini juga akan digelar di Dubai, UEA.

Baca Juga: 5 Hits Bola: Egy Tebar Psywar Jelang Timnas Indonesia vs Afghanistan

Setelah itu, Timnas Indonesia akan melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni) dan UEA (11 Juni 2021) di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Komentar