alexametrics

Tinggalkan Juventus, Buffon Masih Berharap Main di Piala Dunia 2022

Arief Apriadi
Tinggalkan Juventus, Buffon Masih Berharap Main di Piala Dunia 2022
Aksi kiper Gianluigi Buffon menyelamatkan bola saat menghadapi Inter Milan di ICC 2019 di Nanjing Olympic Sport Center, Nanjing. HECTOR RETAMAL / AFP

Buffon yang beru saja mengantarkan Juventus meraih trofi Coppa Italia 2020/2021 akan hengkang dari Stadion Allianz di akhir musim.

Suara.com - Gianluigi Buffon akan pisah jalan dengan Juventus di akhir musim ini. Meski demikian, kiper 43 tahun itu belum berencana pensiun dan justru berharap bisa main di Piala Dunia 2022 Qatar.

Eks pemain Parma itu menandai perpisahan bersama Juventus dengan mempersembahkan trofi Coppa Italia setelah di pertengahan musim merebut Piala Super Italia.

Gelar juara Coppa Italia diraih Juventus setelah mengalahkan Atalanta dengan skor 2-1 di Stadion Mapei, Kamis (20/5/2021) dini hari WIB.

“Menyelesaikan seperti ini membuat saya bangga dan sangat bahagia, karena saya harus berbagi kemenangan di Final ini dengan rekan satu tim saya dan para penggemar," kata Buffon kepada Rai Sport dikutip dari Football-Italia, Kamis (20/5/2021).

Baca Juga: Juventus Juara Coppa Italia

Meski tak muda lagi, Buffon nyatanya belum berpikir untuk pensiun. Dia mengaku tengah bernegosiasi dengan beberapa klub dan berharap bisa kembali ke Timnas Italia untuk Piala Dunia 2022.

Pada 2018, Buffon dan Timnas Italia gagal mencicipi gelara Piala Dunia. Pasalnya, Gli Azzurri saat itu secara mengejutkan gagal lolos kualifikasi.

"Saya merasa bahwa saya masih seorang penjaga gawang yang baik. Saya masih merasa bahwa saya adalah Buffon, jadi saya tidak menginginkan hadiah apa pun. Jika seseorang berpikir saya masih kompetitif, itu bagus," beber Buffon.

“Yang ingin saya lakukan adalah menantang diri saya sendiri. Saya ingin tampil pada Desember 2022 [di Piala Dunia] dan masih merasa cukup kuat untuk memainkan peran saya, bagus, tapi jika mereka [Timnas] tidak memanggil saya, tidak apa-apa juga," tambahnya.

Baca Juga: 5 Hits Bola: Bikin Gol Cantik, Cavani Samai Rekor Sheringham dan Ibra di MU

Komentar