alexametrics

Tatap Final Liga Europa, Luke Shaw Ungkap 2 Kunci Kesuksesan MU Musim Ini

Rully Fauzi
Tatap Final Liga Europa, Luke Shaw Ungkap 2 Kunci Kesuksesan MU Musim Ini
Fullback Manchester United, Luke Shaw (kanan). [CRISTINA QUICLER / AFP]

Selain finis sebagai runner-up Liga Inggris, MU musim ini mencapai final Liga Europa, semifinal Piala Liga dan perempatfinal Piala FA.

Suara.com - Fullback andalan Manchester United (MU), Luke Shaw menyebut kepercayaan diri dan keyakinan akan menjadi dua faktor kunci bagi timnya yang bersiap melakoni partai final Liga Europa 2020/2021 melawan Villarreal di PGE Arena, Gdansk, Polandia, Kamis (27/5/2021) dini hari WIB.

"Musim ini, khususnya sekarang, secara pribadi saya merasa ada kepercayaan diri dan keyakinan yang lebih besar di tim ini atas perkembangan yang kami rasakan," kata Shaw seperti dimuat laman resmi Manchester United.

"Saya pikir itu dua kunci kesuksesan kami musim ini, finis kedua di Liga Inggris dan mencapai final Liga Europa. Tapi tentu kami belum puas, kami ingin jadi juara," sambung personel Timnas Inggris itu.

"Ini menjadi langkah berikutnya untuk memperlihatkan bahwa kami berjalan ke arah yang tepat," tuturnya.

Baca Juga: Kerap Dikritik sang Ayah, Momen Ini yang Paling Membekas buat Bambang Pamungkas

Bagi Shaw sendiri, kampanye 2020/2021 merupakan salah satu musim terbaiknya sejak mengemban nomor punggung 23 di skuad Manchester United.

Catatan 6 assist dan 1 gol di semua kompetisi yang telah dibukukannya tidak bisa menggambarkan secara penuh kontribusi krusial Shaw untuk Manchester United sepanjang musim ini.

Peningkatan penampilan itu pula yang membuat Shaw dipanggil oleh pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate dalam skuad sementara untuk putaran final Piala Eropa 2020.

Kendati bagi sebagian kalangan trofi Liga Europa tidak sementereng Liga Champions, Shaw cukup antusias atas kesempatan meraih medali juara bersama Setan Merah.

Terlebih, fullback berusia 25 tahun itu harus absen ketika Manchester United menjadi juara Liga Europa pada 2017 lalu.

Baca Juga: Final Liga Europa, MU Wajib Matikan Penyerang Terbaik Spanyol saat Ini

"Saya kurang beruntung waktu itu karena tidak bisa ikut serta," kata Shaw.

"Sebuah medali juara tentu akan berarti besar. Sudah sewajarnya ketika bergabung dengan Manchester United, Anda memburu kesempatan meraih trofi," celotehnya.

"Kami melewatkan beberapa kesempatan itu dalam beberapa tahun terakhir, dan saya tahu benar rasa kecewa yang dirasakan rekan-rekan,"

"Itu menjadi motivasi tambahan bagi kami untuk berangkat dan menikmati kesempatan itu, sembari tentunya mempertaruhkan segenap kemampuan di lapangan agar bisa jadi pemenang," tandas Luke Shaw. 

Komentar