alexametrics

Massimiliano Allegri Resmi Balik ke Juventus

Rully Fauzi
Massimiliano Allegri Resmi Balik ke Juventus
Massimiliano Allegri resmi kembali ke Juventus. [Isabella BONOTTO / AFP]

Allenatore berusia 53 tahun itu menggantikan Andrea Pirlo yang dipecat.

Suara.com - Juventus kembali mempekerjakan mantan pelatih mereka, Massimiliano Allegri, untuk menggantikan posisi Andrea Pirlo yang resmi dipecat hari ini.

Kubu Juventus resmi mengumumkan Allegri sebagai pelatih 'baru tapi lama' mereka di laman resmi klub, Jumat (28/5/2021) malam WIB.

"Massimiliano Allegri adalah manajer Juventus sekali lagi," demikian pernyataan di laman resmi Juventus.

"Allegri menemukan bangku yang sangat dia kenal, klub yang dia cintai dan yang juga mencintainya. Karena hari ini sebuah perjalanan baru dimulai bersama, menuju tujuan baru."

Baca Juga: Manchester City Dua Kali Dipecundangi Chelsea Jelang Final, Sterling Tak Risau

Dalam periode pertamanya menukangi Juventus pada 2014-2019, Allegri sukses mempersembahkan lima gelar Scudetto, empat trofi Coppa Italia, serta dua Piala Super Eropa.

Pelatih asal Italia berusia 53 tahun itu juga membawa Juventus mencapai dua final Liga Champions, hanya dalam tiga musim.

Allegri, yang baru-baru ini juga dikaitkan dengan Inter Milan dan Real Madrid, telah menganggur sejak mengakhiri masa jabatannya sebagai pelatih Juventus dua tahun lalu. Namun, ia kini telah kembali ke pangkuan Bianconeri.

"Sekarang kami siap untuk memulai lagi dengan Allegri. Untuk membangun masa depan kami bersama dengan profesionalisme yang luar biasa, kekuatan moralnya, serta dengan ide-ide briliannya," Juventus mengakhiri pernyataannya di situs resmi klub.

Baca Juga: Resmi! Juventus Tendang Andrea Pirlo

Komentar