alexametrics

Manchester City Dua Kali Dipecundangi Chelsea Jelang Final, Sterling Tak Risau

Rully Fauzi
Manchester City Dua Kali Dipecundangi Chelsea Jelang Final, Sterling Tak Risau
Winger Manchester City, Raheem Sterling (kanan). [Catherine Ivill / POOL / AFP]

Manchester City bisa melakukan revans di laga final Liga Champions 2020/2021 akhir pekan ini.

Suara.com - Penyerang sayap Manchester City, Raheem Sterling pede dengan kans timnya menjuarai Liga Champions musim ini, meski The Citizens selalu keok di dua pertandingan terahir lintas ajang kontra Chelsea.  

Manchester City akan menantang Chelsea dalam partai puncak Liga Champions 2020/2021 yang dihelat di Estadio do Dragao, Porto, Portugal, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB.

Pada laga semifinal Piala FA 17 April lalu, Manchester City menyerah 0-1 dari Chelsea di Wembley yang membuat asa mereka untuk meraih treble domestik musim ini pupus.

Dan pada laga Liga Inggris awal bulan ini, Manchester City kembali takluk, kali ini dengan skor 1-2 di kandang sendiri.

Baca Juga: Wasit Asal Spanyol Pimpin Final Liga Champions Manchester City vs Chelsea

Akhir pekan ini Manchester City punya kans untuk revans, dan Sterling sendiri optimis timnya bisa melakukan hal tersebut.

"Sekarang tentang fokus untuk memenangkan trofi Liga Champions. Satu-satunya hal yang dapat menggagalkan kami adalah diri kami sendiri, jika saya boleh jujur. Kami tak boleh terlalu khawatir soal Chelsea," sesumbar winger Timnas Inggris itu.

"Kami telah melawan mereka dua kali dengan pelatih barunya (Thomas Tuchel mengambil alih kursi kepelatihan Chelsea pada pertengahan musim ini), dan kami kalah dua kali. Tapi, ini adalah final Liga Champions," tutur Sterling seperti dimuat ESPN, Kamis (28/5/2021).

"Pada saat pertandingan nanti, segalanya jauh berbeda, segala sesuatunya bisa terjadi. Anda melakukannya dengan pola pikir yang bersih. Pertandingan yang berlangsung melawan mereka belakangan ini tidak berlaku lagi." tandasnya.

Baca Juga: Prediksi Manchester City vs Chelsea di Final Liga Champions, 30 Mei 2021

Komentar