facebook

Profil Timnas Inggris Jelang Euro 2020:

Rifan Aditya
Profil Timnas Inggris Jelang Euro 2020:
Profil Timnas Inggris di Euro 2020 - Gelandang Timnas Inggris, Phil Foden merayakan gol keempat The Three Lions bersama rekan satu timnya saat menghadapi Timnas Denmark di matchday keenam Divisi A Grup 2 (A2) UEFA Nations League, di Wembley Stadium, London, Kamis (19/11/2020) dini hari WIB. [NEIL HALL / POOL / AFP]

Salah satu tim yang diunggulkan untuk bersinar pada Euro 2020 ini adalah Inggris. Maka dari itu profil Timnas Inggris di Piala Eropa tahun ini layak diketahui.

Suara.com - Sesaat lagi para pecinta sepakbola di seluruh dunia akan menyambut kick off Piala Eropa 2020. Salah satu tim yang diunggulkan untuk bersinar pada Euro 2020 ini adalah Inggris. Maka dari itu profil Timnas Inggris di Piala Eropa tahun ini layak diketahui.

Euro 2020 atau dikenal juga Euro 2021 ini akan berbeda dari sebelumnya. Piala Eropa 2020 diadakan 11 kota dari 11 negara di seluruh benua Eropa ini sebelumnya sempat tertunda sebelum akhirnya akan dimulai pada 12 Juni 2021 mendatang. Lalu, apakah profil Timnas Inggris saat ini mampu meraih piala Euro 2020?

Profil Timnas Inggris

Seperti yang anda ketahui bahwa Liga Inggris (EPL) menjadi liga sepakbola paling produktif yang selalu memberikan pertunjukan apik dalam setiap laganya, tidak hanya itu para pengamat sepakbola juga berpendapat bahwa liga Inggris selalu berhasil mencetak sederet nama pemain-pemain penuh bakat yang tidak perlu diragukan lagi jenjang karirnya.

Baca Juga: Profil Timnas Swedia di Euro 2020: Daftar Pemain, Pelatih dan Julukan

Hal tersebut tentunya menjadi sebuah modal yang sangat besar bagi negara yang dijuluki ‘Tiga Singa’ tersebut untuk menjuarai piala-piala bergengsi, namun yang masih menjadi pertanyaan besar mengapa Inggris justru sampai saat ini belum pernah bisa menunjukkan performa terbaiknya.

Pada Euro 2020 Inggris ada dalam grup D bersama dengan Kroasia, Skotlandia, Republik Ceko dan Skotlandia. Pada grup ini Inggris begitu diunggulkan, melihat dari jam terbang dan komposisi pemain yang dimiliki oleh Timnas Inggris.

Meskipun begitu Inggris tetap harus mewaspadai Kroasia dan Republik Ceko, kedua negara tersebut akan membuat langkah Timas Inggris sedikit terhambat untuk keluar dari fase grup sebagai pemuncak klasmen.

Laga Pertama yang akan dijalani oleh Inggris adalah kontra Kroasia pada 13/6 di stadion Wembley, diharapkan inggris dapat meraih poin penuh pada laga pertama. Inggris lebih diunggulkan pada pertandingan ini karena akan diadakan di Wembley.

Selanjutnya Inggris akan bertemu dengan Skotlandia pada tanggal 19/6 sebelum harus menjalani laga terakhir kontra Ceko pada 23/6.

Baca Juga: Profil Timnas Polandia di Euro 2020: Julukan dan Daftar Pemain

Inggris akan bersaing dengan Kroasia, Skotlandia dan Ceko untuk berebut tiket lolos dari fase penyisihan grup.

Komentar