facebook

Profil Timnas Polandia di Euro 2020: Julukan dan Daftar Pemain

Rifan Aditya
Profil Timnas Polandia di Euro 2020: Julukan dan Daftar Pemain
Profil Timnas Polandia di Euro 2020: Julukan dan Daftar Pemain - Tim Polandia sebelum berfoto sebelum menghadapi Lithuania di Warsawa. JANEK SKARZYNSKI / AFP

Berikut profil Timnas Polandia yang berlaga di Euro 2020 atau Piala Eropa 2020.

Suara.com - Perhelatan Piala Euro 2020 berlangsung pada 12 Juni - 12 Juli 2020. Perhelatan Piala Eropa 2020 tersebut dilakukan di 12 negara yang menjadi tuan rumah. Salah satu negara tersebut adalah Polandia yang juga mengirimkan tim untuk berlaga di Euro 2020. Berikut profil Timnas Polandia.

Timnas Polandia lolos ke kompetisi Euro sejak tahun 2008. Pada Piala Euro 2016 di Perancis, Timnas Polandia bahkan berhasil berlaga sampai ke babak perempat final. Polandia tidak berhasil sampai ke final karena kalah dari tim Portugal yang kala itu juga berhasil menjadi juara Piala Euro 2016. 

Polandia bermain cantik sepanjang Euro 2008 sampai 2016 dalam 11 pertandingan. Mereka berhasil mendapatkan dua kemenangan, enam hasil imbang, dan merasakan tiga kekalahan. Timnas Polandia kemudian melangkah lagi, masuk ke Euro 2020 dengan bekal posisi ketiga di ajang UEFA Nations League.

Timnas Polandia berhasil lolos sebagai Juara Grup G di babak kualifikasi. Timnas Polandia berhasil meraih 25 poin dari 10 pertandingan. Total mereka mencatat delapan kali kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah.

Baca Juga: Makna dan Fakta Menarik Logo Euro 2020

Satu-satunya kekalahan yang dirasakan Timnas Polandia adalah di babak kualifikasi Euro 2020 Grup G terjadi di kandang Slovenia. Tim Slovenia berhasil menang dengan skor 2-0 atas Polandia.

Catatan terbaik ada pada pemain andalan mereka, Robert Lewandowski, yang berhasil mencetak enam gol dan menjadi yang terbanyak di antara pemain Timnas Polandia lainnya.

Timnas Polandia tergabung di Grup E pada Euro 2020. Polandia berada di grup yang sama dengan Slovakia, Spanyol, dan Swedia. Peluang untuk lolos ke fase knock-out terbuka jika melihat persaingan di grup ini.

Ringkasan Profil Timnas Polandia di Euro 2020

  • Julukan Timnas Polandia : Bialo-czerwoni (Si Putih Merah), Biale Orly (Elang Putih)
  • Nama Federasi :Polish Football Association
  • Prestasi terbaik : perempat final Piala Euro 2016
  • Pemain andalan Timnas Polandia : Robert Lewandowski
  • Daftar pemain Timnas Polandia di Euro 2020:
    - Kiper: Lukasz Fabianski, Radoslaw Majecki, Lukasz Skorupski, Wojciech Szczesny
    - Belakang : Jan Bednarek, Bartosz Bereszynski, Pawel Dawidowicz, Kamil Glik, Michal Helik, Tomasz Kedziora, Kamil Piatkowski, Tymoteusz Puchacz, Maciej Rybus
    - Tengah : Przemyslaw Frankowski, Kamil Jozwiak, Mateusz Klich, Kacper Kozlowski, Grzegorz Krychowiak, Karol Linetty, Jakub Moder, Przemyslaw Placheta, Piotr Zielinski
    - Depan : Robert Lewandowski, David Kownacki, Arkadiusz Milik, Karol Swiderski, Jakub Swierczok
  • Pelatih Timnas Polandia: Paulo Sousa

Itulah profil Timnas Polandia yang akan berlaga di Euro 2020 atau Piala Eropa 2020.

Baca Juga: Profil Timnas Belanda untuk Euro 2020: Daftar Pemain, Prestasi dan Julukan

Kontributor : Mutaya Saroh

Komentar