alexametrics

Belum Rekrut Pemain Asing, PSS Sleman Tunggu Regulasi Resmi

M. Reza Sulaiman | Adie Prasetyo Nugraha
Belum Rekrut Pemain Asing, PSS Sleman Tunggu Regulasi Resmi
Para pemain PSS Sleman berlatih usai menjalani libur Lebaran. (HO/Pssleman.id)

Sejumlah tim di Liga Indonesia sudah merekrut pemain asing. Namun tidak begitu dengan PSS Sleman. Kenapa ya?

Suara.com - Sejumlah tim di Liga Indonesia sudah merekrut pemain asing. Namun tidak begitu dengan PSS Sleman. Kenapa ya?

Belum keluarnya regulasi resmi tentang pemain asing membuat PSS Sleman belum berani merekrut amunisi baru. Meski begitu, PSS Sleman menyebut saat ini sudah mendekati dua pemain.

Namun, skuad Super Elang Jawa --julukan PSS Sleman-- masih merahasiakan dua pemain tersebut. Akan tetapi, dua pemain yang sedang didekati berposisi sebagai gelandang dan penyerang.

“Proses negosiasi dengan keduanya berjalan baik. Mudah-mudahan jika tidak ada kendala 1-2 minggu ini bisa diselesaikan administrasinya," kata Manajer PSS, Danilo Fernando dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com.

Baca Juga: Liga 1 2021 Dimainkan di Pulau Jawa, Pemain Persiraja Tak Masalah

Namun, PSS belum berani mengontraknya. Sebab, ia masih menunggu regulasi pemain asing hingga syarat-syaratnya agar bisa berkompetisi di Indonesia.

Adapun untuk slot pemain asing masih sama seperti musim lalu. Di mana 3+1 yang artinya tiga pemain bebas diambil dari negara manapun, satu lagi wajib dari Asia.

"Kita tidak mau mengambil risiko meskipun pemain itu sudah masuk kriteria untuk masuk ke Indonesia. Ada kriteria lain yaitu presentasenya untuk masuk ke Liga," jelas Danilo.

Oleh sebab itu, PSS menunggu apakah kriteria itu masih berlaku. Tersiar kabarbkarena masa pandemi Covid-19 ini akan ada keringanan terkait legiun asing, namun belum diketahui dengan jelas.

"Tapi salah satu di posisi gelandang sudah bisa dibilang tahap negosiasinya mencapai 80 persen. Yang striker memang agak alot sedikit, tapi tetap kita incar karena demi kebutuhan pelatih. Semoga mereka bisa segera bergabung," pungkasnya.

Baca Juga: Belum Gabung Latihan Persib, Robert Alberts Ngaku Kangen Wander Luiz dan Castillion

Liga 1 2021/2022 dijadwalkan bergulir pada 10 Juli mendatang. Saat ini PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi tengah menyusun jadwal pertandingannya.

Komentar