alexametrics

Duet Striker Barcelona-Parma Bawa Denmark Kalahkan Bosnia 2-0

Bangun Santoso
Duet Striker Barcelona-Parma Bawa Denmark Kalahkan Bosnia 2-0
Penyerang tim nasional Denmark Martin Braithwaite merayakan golnya ke gawang Bosnia-Herzegovina dalam laga pemanasan terakhir jelang EURO 2020 di Stadion Brondby, Brondby, Denmark, Minggu (6/6/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/RITZAU SCANPIX/Liselotte Sabroe)

Martin Braithwaite dan Andreas Cornelius masing-masing menyarangkan satu gol ke gawang Bosnia

Suara.com - Tim nasional Denmark menyongsong EURO 2020 dengan kemenangan 2-0 melawan Bosnia-Herzegovina dalam laga pemanasan terakhir mereka di Stadion Brondby, Minggu waktu setempat atau Senin (7/6/2021) dini hari.

Martin Braithwaite dan Andreas Cornelius yang merupakan duet striker dari Barcelona dan Parma, masing-masing menyarangkan satu gol ke gawang Bosnia di hadapan ribuan penonton yang mengisi tribun Stadion Brondby.

Langkah pelatih Kasper Hjulmand menurunkan susunan pemain yang kuat langsung membuahkan hasil saat Braithwaite dengan tandukannya dalam situasi sepak pojok pada menit ke-18.

Sejumlah peluang terus diciptakan Denmark tetapi mereka gagal menambah keunggulan mereka atas Bosnia.

Baca Juga: 7 Talenta Muda Ini Siap Mencuri Perhatian di Euro 2020

Sayangnya, Denmark digelayuti kekhawatiran pada menit ke-71 ketika gelandang Robert Skov harus meninggalkan lapangan karena cedera setelah dijegal Amir Hadziahmetovic.

Bersamaan dengan Skov digantikan Joakim Maehle, Cornelius masuk lapangan menggantikan Daniel Wass.

Baru dua menit memasuki lapangan, Cornelius mampu menanduk umpan sepak pojok Mathias Jensen untuk menjebol gawang Bosnia demi melengkapi kemenangan Denmark 2-0, demikian Reuters.

Denmark akan menjamu Finlandia dalam pertandingan pertama mereka di Grup B yang akan dimainkan di Stadion Parken, Kopenhagen, pada Sabtu (12/6), sebelum kemudian menghadapi Belgia dan Rusia.

Baca Juga: Kabar Buruk, Matthijs de Ligt Cedera Jelang Euro 2020

Komentar