alexametrics

Jelang Timnas Indonesia vs Vietnam, Skuad Garuda Dilarang Mengeluh Soal Cuaca

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Jelang Timnas Indonesia vs Vietnam, Skuad Garuda Dilarang Mengeluh Soal Cuaca
Striker Timnas Indonesia Kushedya Hari Yudo saat pertandingan melawan Thailand di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, UEA, Kamis (3/6/2021). (Dok. PSSI).

Menurut Shin Tae-yong, cuaca panas Dubai tak boleh jadi alasan karena yang terkena dampaknya adalah semua klub peserta Grup G, bukan hanya Indonesia.

Suara.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong melarang skuad Garuda untuk banyak mengeluh termasuk perihal cuaca panas di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) jelang lawan Vietnam, Senin (7/6/2021) malam WIB.

Timnas Indonesia dan tim peserta Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia harus melanjutkan sisa pertandingan di Dubai berdasarkan keputusan Konfederasi Sepakbola Asia (AFC).

Keputusan itu diambil sebagai respons dari krisis kesehatan dunia yang diakibatkan pandemi Covid-19 yang membuat format tandang-kandang sulit dilakukan.

Menurut Shin Tae-yong, cuaca panas Dubai tak boleh jadi alasan karena tak hanya Indonesia yang terkena dampaknya, melainkan juga tim-tim lain termasuk Vietnam.

Baca Juga: Jelang Lawan Vietnam, Timnas Indonesia Hanya Gelar Latihan Sekali Sehari

"Bukan kami saja yang menerima cuaca seperti ini, tapi seluruh tim di sini, semua sama," kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers jelang melawan Vietnam.

"Hal itu membuat pertandingan berjalan sulit untuk semua tim. Jadi cuaca mau baik, mau tidak baik, sebenarnya sama saja," tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Sebelum menghadapi Vietnam, Indonesia mendapatkan suntikan motivasi usai meraih poin perdana di laga ini dengan menahan imbang Thailand dengan skor 2-2 pada Kamis, 3 Juni lalu.

Duel Timnas Indonesia vs Vietnam akan berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai, Senin (7/6/2021). Shin Tae-yong mengincar kemenangan dari laga ini.

"Kalau kami bertanding seperti melawan Thailand, dengan kemauan tinggi, pasti laga berikutnya akan lebih baik lagi. Saya akan mendorong anak-anak sebab tim ini belum meraih kemenangan," jelas Shin Tae-yong.

Baca Juga: Cantik Kayak Foto Studio, Potret Ariel Tatum di KTP Bikin Netizen Salfok

"Saya mau mereka lebih semangat untuk pertandingan berikutnya. Saya berharap Timnas Indonesia bisa memberikan sesuatu yang baru dan berusaha semaksimal mungkin," pungkas mantan arsitek Timnas Korea Selatan itu.

Komentar