alexametrics

Persib Pakai Skema 3 Bek di Liga 1 2021-2022?

Rully Fauzi
Persib Pakai Skema 3 Bek di Liga 1 2021-2022?
Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts. [Dok. Persib]

Pelatih Persib, Robert Alberts telah menggunakan skema ini di laga uji coba.

Suara.com - Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts menempatkan tiga bek tengah secara bersamaan dalam timnya ketika menjalani latih tanding alias laga uji coba melawan Karawang United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (5/6/2021) lalu.

Akankah ini menjadi indikasi Persib juga akan menggunakan skema tiga bek di kompetisi Liga 1 2021-2022 nanti, entah itu dalam formasi 3-4-3 ataupun 3-5-2?

Yang pasti, di laga uji coba kemarin, dari kiri ke kanan, tiga bek tengah itu adalah Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto dan Nick Kuipers. 

"Ya, bisa dikatakan pada permainan itu, kami bermain dengan formasi 3-4-3. Atau jika ditambah dengan I Made (Wirawan) di belakang (penjaga gawang) menjadi 1-3-4-3," ujar Robert Alberts seperti dimuat AyoBandung --jaringan Suara.com, Selasa (8/6/2021). 

Baca Juga: Sambut Liga 1, Madura United Mulai Jalani Program Latihan Berbeda

Selama uji coba dan juga sesi latihan bersama Kawarang United itu sendiri, Robert mengamati dengan seksama setiap gerak para pemainnya.

Menurutnya, keputusannya untuk memainkan tiga bek tengah itu menghasilkan permainan yang positif untuk skuad Maung Bandung. 

Setelah bermain selama durasi 90 menit, Persib keluar sebagai pemenang pada sesi latihan kedua saat itu, dengan Ezra Walian dan Achmad Jufriyanto menyumbang masing-masing satu gol.

Komentar