alexametrics

Daftar Pemain Bintang Tak Masuk Skuad Inggris Euro 2020

Rendy Adrikni Sadikin
Daftar Pemain Bintang Tak Masuk Skuad Inggris Euro 2020
Fullback Manchester United, Aaron Wan-Bissaka. [ALEX PANTLING / POOL / AFP]

Berikut adalah daftar pemain bintang tidak masuk skuad Inggris Euro 2020.

Suara.com - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate mengumumkan daftar 26 pemain yang membela Inggris di Euro 2020. Meski begitu, Southgate terpaksa tidak dapat menyertakan sejumlah nama pemain bintang untuk membela timnas Inggris.

Bek muda Liverpool, Trent Alexander-Arnold dicoret dalam skuad The Three Lions lantaran mengalami cedera pada laga uji coba melawan timnas Austria di Riverside Stadium pada Rabu, 2 Juni 2021 silam. Hal tersebut membuat dirinya absen dari lapangan hijau selama 6 pekan.

Dengan keluarnya Trent Alexander-Arnold kemudian Southgate menunjuk bek muda Brighton & Hove Albion, Ben White untuk mengggantikan posisi Trent Alexander-Arnold dalam skuad Inggris. Pemanggilan Ben White menjadi debut kariernya dalam timnas Inggris.

Selain Trent Alexander-Arnold terdapat daftar pemain bintang tak masuk ke skuad Inggris Euro 2020 seperti Mason Greenwood (Manchester United), Aaron Wan-Bissaka (Manchester United), Fikayo Tomori (AC Milan) dan Jamie Vardy (Leicester City).
Lebih lengkapnya, melansir dari Planet Football, berikut adalah daftar pemain bintang tidak masuk skuad Inggris Euro 2020.

Baca Juga: Euro 2020: Turki Lawan Berbahaya, Timnas Italia Harus Waspada

1. Aaron Wan-Bissaka - Manchester United

Keputusan Gareth Southgate tidak memasukkan Wan-Bissaka menimbulkan perdebatan. Wan-Bissaka menjadi salah satu bek terbaik yang bermain di Liga Inggris.

Ia telah membuat 34 penampilan dengan dua gol serta empat assist dalam membela skaud Setan Merah.

2. Fikayo Tomori - AC Milan

Pemain AC Milan yang dipinjam dari Chelsea, Fikayo Tomori saat ini tengah berada dalam kondisi terbaik.

Baca Juga: Skuad Final Belanda Euro 2020, Ini Detailnya

Ia telah tampil sebanyak 17 penampilan di Serie A dan membantu skuad AC Milan untuk mencapai posisi kedua di klasemen.

Bek AC Milan Fikayo Tomori sebelum pertandingan Liga ITalia melawan Atalanta di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, 23 Januari 2021. (ANTARA/REUTERS/DANIELE MASCOLO)
Bek AC Milan Fikayo Tomori sebelum pertandingan Liga ITalia melawan Atalanta di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, 23 Januari 2021. (ANTARA/REUTERS/DANIELE MASCOLO)

3. James Ward-Prowse - Southhampton

James Ward-Prowse menjadi nama berikutnya yang tidak masuk dalam skuad The Three Lions. Gareth Southgate dipercaya memilih gelandang, Jordan Henderson meski kapten Liverpool tersebut sedang mengalami cedera.

Keputusan Southgate mengejutkan bahwa gelandang 26 tahun tersebut tampil gemilang pada Liga Inggris di musim ini.

4. James Maddison - Leicester City

James Maddison menjadi gelandang serang yang tidak dalam performa terbaiknya pada musim ini 2020-2021 dikarenakan cedera yang dialaminya.

Playmaker Leicester City, James Maddison. [MICHAEL REGAN / POOL / AFP]
Playmaker Leicester City, James Maddison. [MICHAEL REGAN / POOL / AFP]

Meski begitu ia telah mencetak delapan gol dengan lima assist saat membela Leicester City. Absennya James Maddison akan menjadi keputusan yang berat untuk skuad The Three Lions.

5. Ezri Konsa - Aston Villa

Ezri Konsa merupakan salah satu bek terbaik di Liga Inggris pada musim ini. Ezri Konsa bergabung dengan skuad Aston Villa dari Brentford pada 2019 silam. Ia telah tercatat 36 penampilan di Liga Inggris.

Kontributor : Muhammad Zuhdi Hidayat

Komentar