alexametrics

Timnas Indonesia Hancur di Kualifikasi Piala Dunia, PSSI: Tim Disiapkan untuk SEA Games

Iwan Supriyatna | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia Hancur di Kualifikasi Piala Dunia, PSSI: Tim Disiapkan untuk SEA Games
Pemain timnas Indonesia Egy Maulana Vikri di tengah kepungan para pemain timnas Uni Emirat Arab (UEA) dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, dengan hasil akhir 5-0 untuk UEA, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB. [Karim SAHIB / AFP]

Timnas Indonesia hancur dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Grup G.

Suara.com - Timnas Indonesia hancur dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Grup G. Bagaimana tidak, satupun kemenangan tidak didapat oleh tim Merah Putih.

Lima kekalahan awal didapatkan Timnas Indonesia ketika masih ditangani oleh Simon McMenemy. Adapun dua hasil kalah dan satu imbang saat sudah dipegang Shin Tae-yong.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyebutkan Timnas Indonesia masih dalam proses. Pasalnya, tim yang didominasi pemain muda ini tengah disiapkan buat SEA Games 2021 dan Piala AFF 2021.

Meski tidak memuaskan, Iriawan cukup puas. Pasalnya, Timnas Indonesia telah memberikan warna baru dengan para pemain mudanya.

Baca Juga: Dibantai UEA 0-5, Asisten Pelatih Timnas Indonesia Kecewa Evan Dimas Gagal Penalti

"Dengan mayoritas pemain muda telah memberikan warna baru untuk Timnas Indonesia meski belum meraih hasil maksimal," kata Iriawan dalam rilis PSSI.

"Tim ini disiapkan untuk ajang SEA Games 2021, Piala AFF 2021, dan turnamen-turnamen bergengsi lainnya," jelasnya.

Lelaki yang akrab disapa Iwan Bule berharap Evan Dimas dan kawan-kawan untuk tetap semangat. Selain itu, para pemain diharapkan bisa memetik pelajaran dari kekalahan.

"Pemain harus tetap semangat dan memetik pelajaran di tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini," pungkas mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.

Dengan hasil ini Timnas Indonesia menjadi juru kunci Grup G dengan torehan satu poin dari delapan pertandingan.

Baca Juga: Timnas Indonesia Merana, Laga Pamungkas Kalah 0-5 Lawan UEA

Adapun skuad Garuda akan pulang ke Tanah Air pada Sabtu (12/6/2021) pagi dari Dubai, UEA. Begitu tiba di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, seluruh pemain dan ofisial akan menjalani karantina selama lima hari di sebuah hotel di Jakarta.

Komentar