alexametrics

Termasuk Leonard Tupamahu! Berikut Deretan Aksi Pelanggaran Keras di Laga Uji Coba

Rauhanda Riyantama | Arif Budi
Termasuk Leonard Tupamahu! Berikut Deretan Aksi Pelanggaran Keras di Laga Uji Coba
Bek senior Bali United Leonard Tupamahu (HO/Baliutd.com)

Pertandingan pramusim yang dilakukan sejumlah klub menghasilkan pelanggaran keras hingga adu jotos.

Suara.com - Jelang bergulirnya Liga 1 2021, sejumlah klub di Indonesia sedang mempersiapkan diri membentuk skuat terbaik. Salah satu yang dilakukan adalah menggelar serangkaian laga uji coba.

Namun sayangnya, beberapa laga uji coba diwarnai insiden pelanggaran keras yang masuk kategor brutal. Bahkan beberapa di antaranya berujung pemukulan, seperti yang dilakukan bek Bali United Leonard Tupamahu baru-baru ini.

Sontak insiden tersebut kemudian disayangkan oleh banyak warganet yang dirasa pelanggaran keras tidak perlu dilakukan karena laga hanya bertajuk persahabatan. Berikut deretan insiden pelanggaran keras yang terjadi.

1. Leonard Tupamahu

Baca Juga: Leonard Tupamahu Minta Maaf usai Jotos Kepala Pemain Persis Solo

Terbaru, ada aksi yang kurang terpuji dilakukan oleh bek senior Bali United, Leonard Tupamahu dalam uji coba melawan Persis Solo di Stadion Manahan, Rabu (16/6/2021).

Stopper berusia 37 tahun itu terlihat memukul kepala gelandang tuan rumah, Delvin Rumbino. Mantan pemain Persela Lamongan itu langsung tersungkur di atas lapangan.

Kejadian itu kemudian menjadi atensi pecinta sepak bola Tanah Air. Banyak warganet yang mengkritik aksi pelanggaran keras yang dilakukan bek Bali United tersebut.

Nah, Leonard Tupamahu sendiri kini sudah mengakui kesalahannya dan mengajukan permohonan maaf atas tindakan tidak terpujinya tersebut.

2. Persipura vs Persita

Baca Juga: Delapan Tim Peserta Piala Wali Kota Solo Tak Keberatan Adanya Penundaan

Sebelum aksi pukul Leonard, terjadi juga keributan di laga uji coba Persipura Jayapura melawan Persita Tangerang. Ketika memasuki pertengahan babak kedua, laga harus dihentikan.

Komentar