alexametrics

Tinggalkan Real Madrid Setelah 16 Musim, Tangisan Sergio Ramos Pecah

Rully Fauzi
Tinggalkan Real Madrid Setelah 16 Musim, Tangisan Sergio Ramos Pecah
Sergio Ramos menyampaikan pidato perpisahan bersama Real Madrid. [YouTube resmi Real Madrid]

"Hala Madrid!" seru Ramos di ujung pidato perpisahannya bersama Real Madrid.

Suara.com - Bek kawakan Real Madrid, Sergio Ramos dipastikan meninggalkan klub yang telah dibelanya dalam 16 tahun terakhir itu setelah kontraknya tak diperpanjang musim panas ini. Tangisan pemain berusia 35 tahun itu pun pecah dalam acara perpisahannya di Madrid, Kamis (17/6/2021).

Untuk menghormati pengabdian Ramos sejak 2005 setelah ia ditransfer dari Sevilla, serta menjadi kapten klub selama bertahun-tahun, kubu Real Madrid memang menggelar konferensi pers sekaligus acara perpisahan untuk sang legenda hari ini.

Dalam pidato perpisahannya ini, dengan berlinang air mata, Ramos pun mengutarakan rasa terima kasih kepada seluruh pihak di Real Madrid.

Tak ketinggalan, pengoleksi 180 caps bersama Timnas Spanyol itu berjanji bakal kembali ke Real Madrid suatu saat nanti, jika memang klub memberinya kesempatan, entah kembali sebagai pemain, pelatih, ataupun masuk jajaran manajemen El Real.

Baca Juga: Resmi! Gianluigi Buffon Balik ke Parma Setelah 20 Tahun

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos tampil dalam laga pramusim klub jelang kampanye 2020/2021. [Laman resmi Real Madrid]
Mantan kapten Real Madrid, Sergio Ramos. [Laman resmi Real Madrid]

"Saya akan kembali ke sini suatu hari nanti, saya yakin. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Real Madrid," ucap Ramos dengan mata berkaca-kaca.

"Saya akan selalu membawa Anda dalam hati saya, semua orang di Real Madrid, semua elemen di klub ini," lanjut sang bek tengah, yang lantas tak bisa membendung air matanya. 

"Setiap menit yang saya jalani di klub ini sangat berharga, saat menang, saat seri, saat kalah. Hati saya selalu ada untuk klub ini. Saya mencintai Real Madrid. Hala Madrid!" 

Ramos menjadi bagian skuad Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2005 lalu setelah diboyong dari Sevilla. Saat itu, manajemen Los Blancos merekrut Ramos dengan mahar 27 juta euro (sekira Rp 464 miliar).

Semenjak saat itu, Ramos pun langsung menjadi andalan di lini pertahanan Real Madrid.

Baca Juga: Lepas Kepergian Sergio Ramos, Florentino Perez: Real Madrid Akan Selalu Menjadi Rumahmu

Bersama El Real, Ramos praktis telah meraih segalanya di kancah domestik maupun Eropa, mulai dari gelar Liga Spanyol, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa, hingga Piala Dunia Antarklub.

Sejauh ini belum diketahui ke mana Ramos bakal melanjutkan karier profesionalnya, meski beberapa klub papan atas Eropa macam Paris Saint-Germain, Juventus, Manchester City, Manchester United, serta Bayern Munich sudah santer dikaitkan dengan sang bek tengah.

Komentar