facebook

Profil Raheem Sterling, Pencetak Gol Kemenangan Inggris Kontra Kroasia

Reky Kalumata
Profil Raheem Sterling, Pencetak Gol Kemenangan Inggris Kontra Kroasia
Penyerang Timnas Inggris, Raheem Sterling merayakan gol ke gawang Kroasia dalam laga perdana Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Minggu (13/6/2021) malam WIB. [Glyn KIRK / POOL / AFP].

Sterling sukses menjadi mimpi buruk untuk lini pertahanan musuh-musuhnya

Suara.com - Mata publik tak mungkin dapat mengacuhkan penampilan Raheem Sterling, baik di klub atau di timnas Inggris. Profil Raheem Sterling sendiri ternyata cukup menarik untuk disimak.

Dengan gaya bermain yang begitu agresif, Sterling sukses menjadi mimpi buruk untuk lini pertahanan musuh-musuhnya. Tentu saja, ketajamannya di klub juga kemudian berdampak langsung pada performanya di tim nasional Inggris. Langsung saja, simak profil Raheem Sterling berikut ini.

Profil Raheem Sterling

Raheem Sterling lahir di Kingston, Jamaika, 8 Desember 1994. Pemain sayap berusia 27 tahun punya nama lengkap Raheem Shaquille Sterling. Ia telah bermain di kasta tertinggi Liga Inggris sejak ia berseragam Queens Park Ranger pada 2010 lalu.

Baca Juga: Link Live Streaming EURO 2020 Portugal vs Jerman, Kick Off Pukul 23.00 WIB

Performanya yang impresif kala itu kemudian tertangkap oleh pelatih Liverpool, dan diboyong pada tahun yang sama. Sterling bermain di Liverpool selama kurang lebih 5 tahun. Ia lalu memberikan jasa bermainnya pada Manchester City mulai tahun 2015 lalu.

Karier Raheem Sterling di Timnas Inggris

Meski penampilannya impresif di skala klub, namun penunjukan Sterling untuk masuk dalam skuad utama Inggris mendapatkan banyak pendapat miring. Hal ini kemudian seperti dibayar lunas olehnya, dengan menorehkan satu gol kemenangan ketika Inggris berlaga melawan Kroasia pada Minggu, 13 Juni 2021 lalu.

Dengan ditandemkan bersama rekan satu timnya, Phil Foden, Sterling bermain cantik dengan menjadikan Harry Kane sebagai target man di lini depan. Di masa depan, tentu pemain ini akan selalu dijadikan andalan untuk lini tengah The Three Lions, baik Euro 2020 ini atau Piala Dunia 2022 mendatang.

Dilansir oleh BBC Sport, Sterling pernah mengatakan bahwa ketika ia bermain di Wembley suatu hari nanti, maka ia harus mencetak gol. Benar saja, ia kemudian mempersembahkan gol tersebut untuk poin penuh Inggris di laga perdananya.

Baca Juga: Hungaria vs Prancis Imbang 1-1, Gol Griezmann Selamatkan Les Bleus

Masih berusia cukup muda dengan potensi besar yang dimilikinya, tak aneh rasanya jika mengatakan bahwa Raheem Sterling akan jadi pengisi skuad utama Inggris, setidaknya sampai gelaran Piala Dunia 2022 nanti.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar