alexametrics

Ogah Digaji Murah, Bintang AC Milan Pilih Menyeberang ke Inter

Bangun Santoso
Ogah Digaji Murah, Bintang AC Milan Pilih Menyeberang ke Inter
Gelandang serang AC Milan, Hakan Calhanoglu. [Miguel MEDINA / AFP]

Transfer bintang AC Milan ini menjadi operasi senyap pertama Inter Milan di era pelatih Simone Inzaghi, pemain baru lain dilaporkan segera menyusul

Suara.com - Persaingan tim sekota Inter Milan dan AC Milan dipastikan bakal panas setelah bintang Rossoneri Hakan Calhanoglu, diam-diam memilih menyeberang ke Inter. Negosiasi kontrak menjadi pemicunya hingga pemain asal Turki itu kemudian pilih membelot.

Masa tinggal Calhanoglu di Milan bakal habis terhitung 30 Juni 2021 ini. Proses negosiasi kontrak berakhir buntu, tawaran dari AC Milan senilai 4 juta euro per tahun ditolak sang pemain.

Di tengah negosiasi kontrak yang alot itu, sejumlah klub datang mengintai, Juventus, Chelsea hingga raksasa Prancis PSG dirumorkan siap menikung.

Bahkan kabarnya, klub dari negara para 'Sultan' Qatar yakni Al Duhail telah menyodorkan kontrak fantastis senilai 38 juta euro atau setara dengan bayaran 8 juta euro per tahun demi membujuk Calhanoglu. Namun ia bergeming, dan secara mengejutkan memilih pindah ke Inter Milan.

Baca Juga: Ironi Timnas Turki: Berlabel Kuda Hitam, Menjelma Bulan-bulanan

Ini menjadi 'operasi senyap' Inter Milan pertama dalam hal transfer pemain. Mengingat setelah menyandang status juara Serie A, Inter justru kerap dikabarkan bangkrut gegara hantaman pandemi Corona.

Namun sejatinya, tak hanya Inter yang merasakan imbas pandemi dalam hal finansial. Kesulitan AC Milan mempertahankan kiper muda berpotensi yang juga masa depan Italia, Gianluigi Donnarumma, memilih melepasnya secara gratis cukup menggambarkan betapa mereka juga kesulitan dalam hal finansial.

Tak cukup dengan Donnarumma, Hakan Calhanoglu yang sudah mengemas 172 pertandingan sejak bergabung dari Bayern Leverkusen musim 2017/2018 dengan total 32 gol dan 48 assist pada akhirnya juga dilepas 'gratisan'. Lagi-lagi masalah negosiasi kontrak menjadi pemicunya.

Tentu ini menjadi alarm bagi pelatih Stefano Pioli untuk meramu kembali timnya usai ditinggalkan pilar andalannya asal Turki itu.

Kepastian transfer senyap Inter Milan atas Calhanoglu diwartakan oleh jurnalis kenamaan Fabrizio Romano.

Baca Juga: Bek Inter Milan Jadi Penentu Kemenangan Slovakia atas Polandia

Inter akan mengikat sang pemain hingga 2024 dengan bayaran 5 juta euro per musim, jauh di atas tawaran Milan. Selain itu, Calhanoglu juga akan menerima bonus 1 juta euro jika mencapai klausul tertentu.

Tak pikir panjang, melalui agennya, Gordon Stipic langsung datang ke markas Inter di Viale della Liberazione pada Senin (21/6/2021) waktu setempat.

"Hakan Calhanoglu bukan incaran Galatasaray. Saya bicara dengan ayahnya Huseyin Calhanoglu. Jika tidak aral melintang, dia akan pindah ke Inter," ujar jurnalis Fanatik.com Yakup Cinar seperti dilansir Football-Italia.

Hakan Calhanoglu akan jadi pembelian pertama Inter Milan di era pelatij Simone Inzaghi. Oleh sejumlah fans Inter, ia digadang-gadang sebagai sosok yang pas menggantikan Christian Eriksen apabila divonis tidak bisa bermain lagi karena masalah jantung.

Komentar