alexametrics

Portugal vs Prancis: Momen Griezmann Disanjung Sekaligus "Dimusuhi" Keluarga

Arief Apriadi
Portugal vs Prancis: Momen Griezmann Disanjung Sekaligus "Dimusuhi" Keluarga
Pemain Timnas Prancis Antoine Griezmann rayakan golnya ke gawang Bulgaria dalam laga persahabatan jelang Euro 2020 di Stade de France, 8 Juni 2021. [AFP]

Meski membela Timnas Prancis, Antoine Griezmann memiliki darah Portugal dari sang kakek.

Suara.com - Setiap kali Timnas Prancis berhadapan dengan Portugal, keluarga Antoine Griezmann akan terbagi menjadi dua kubu: pendukung Les Bleus dan Selecao Das Quinas.

Ya, meski membela Timnas Prancis, Antoine Griezmann memiliki darah Portugal  yang diwarisi oleh sang kakek.

Kakek penyerang Barcelona itu sempat bermain untuk klub Liga Portugal, FC Pacos de Ferreira, sebelum hijrah dan menetap di Prancis.

Kondisi itu membuat Griezmann memiliki beberapa saudara asal Portugal, yang membuat suasana keluarga bakal riuh tiap kali dua negara leluhurnya saling bertemu di kancah sepakbola.

Baca Juga: Bercengkerama dengan Billy Gilmour, Duo Chelsea di Timnas Inggris Harus Jalani Isolasi

Sebagian keluarga akan mendukung Griezmann bersama Timnas Prancis-nya, sementara sebagian lainnya bakal mengibar-ngibarkan bendera Portugal.

"Ini akan menjadi pertandingan yang spesial," kata Antoine Griezmann dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (22/6/2021).

"Saya tahu bahwa beberapa kerabat saya akan mengenakan seragam Portugal dan yang lainnya akan mengenakan seragam Prancis."

Prancis dan Portugal akan kembali bertemu di matchday terakhir Grup F Euro 2020. Laga itu bakal bergulir di Puskas Arena, Budapes, Hungaria, pada 24 Juni mendatang.

Griezmann mengonfirmasi bahwa ibunya akan menyaksikan langsung pertandingan dua negara leluhurnya di Puskas Arena. Tak dijelaskan Portugal atau Prancis yang akan didukung ibunya.

Baca Juga: Selalu Kalah di Euro 2020, Pelatih Timnas Makedonia Utara Resmi Mundur

"Ibuku [yang setengah Portugis] akan berada di stadion [saat laga Prancis vs Portugal di matchday terakhir Grup F Euro 2020 berlangsung]," beber Griezmann.

Komentar