alexametrics

Skotlandia Hadapi Kroasia di Laga Hidup Mati, Andy Robertson: Kami Belum Mau Pulang!

Syaiful Rachman
Skotlandia Hadapi Kroasia di Laga Hidup Mati, Andy Robertson: Kami Belum Mau Pulang!
Kapten Timnas Skotlandia, Andy Robertson. [ANDY BUCHANAN / AFP]

Laga hidup mati akan dilakoni Kroasia dan Skotlandia di matchday tiga Grup D Euro 2020.

Suara.com - Kemenangan menjadi target Skotlandia di laga pamungkas Grup D Euro 2020 kontra Kroasia. Hal itu diungkapkan sang kapten Andy Robertson.

Skotlandia mengantongi catatan positif menghadapi Kroasia yang merupakan finalis Piala Dunia 2018. Dari lima pertemuan terakhir, Skotlandia belum pernah kalah dari Kroasia.

Mereka membukukan dua kemenangan dan tiga hasil imbang. Dua kemenangan tersebut diraih di Kualifikasi Piala Dunia yang berlangsung pada tahun 2013 silam.

Penyerang Skotlandia Lyndon Dykes (9) mencoba mencetak gol selama  selama pertandingan sepak bola Grup D EURO 2020 antara Inggris melawan Skotlandia di Stadion Wembley di London, Inggris, Sbatu (19/6) dini hari WIB. FACUNDO ARRIZABALAGA / KOLAM RENANG / AFP
Penyerang Skotlandia Lyndon Dykes (9) mencoba mencetak gol selama selama pertandingan sepak bola Grup D EURO 2020 antara Inggris melawan Skotlandia di Stadion Wembley di London, Inggris, Sbatu (19/6) dini hari WIB. FACUNDO ARRIZABALAGA / KOLAM RENANG / AFP

Meski pertemuan terakhir kedua tim terjadi delapan tahun lalu, Robertson optimistis timnya bisa mengalahkan Luka Modric dan kawan-kawan.

Baca Juga: Jelang Lawan Spanyol di Euro 2020, Bek Slovakia Ingin Ulang Kemenangan 2014

Salah satu fakta yang menjadi motivasi para penggawa Skotlandia adalah keberhasilan mereka menahan imbang Inggris 1-1 di laga kedua, di mana mereka berhasil merepotkan barisan belakang The Three Lions.

“Mudah-mudahan, kami dapat mengambil keyakinan dan kepercayaan diri dari pertandingan sebelumnya,” kata sang kapten kepada EURO2020.com.

“Tetapi kami harus tampil sebaik-baiknya untuk mendapatkan kemenangan melawan Kroasia.”

"Kami tahu kami harus menang, Kroasia juga tahu mereka harus menang atau kami berdua akan pulang," tambah Robertson.

"Ini akan menjadi pertandingan yang menarik."

Baca Juga: Pimpin Daftar Top Skor Euro 2020, Wijnaldum: Bukan Saya Bintang Utama Belanda

“Kami senang dengan tantangannya; kami menantikannya, tetapi kami membutuhkan kinerja yang lebih baik untuk mencoba dan mendapatkan tiga poin yang akan membawa kami ke babak 16 besar.”

Komentar