alexametrics

Jelang Laga Penentu Nasib di Euro 2020, Pelatih Kroasia Puji Ketangguhan Skotlandia

Syaiful Rachman
Jelang Laga Penentu Nasib di Euro 2020, Pelatih Kroasia Puji Ketangguhan Skotlandia
Pelatih Zlatko Dalic berbicara dengan beknya, Dejan Lovren (kanan) saat melakukan latihan. Adrian DENNIS / AFP

Skotlandia dan Kroasia saat ini sama-sama mengantongi satu poin.

Suara.com - Jelang matchday ketiga Grup D Euro 2020, pelatih Kroasia Zlatko Dalic memuji ketangguhan Skotlandia. Hal itu diungkapkan Dalic dalam jumpa pers jelang laga hidup mati Kroasia vs Skotlandia yang akan digelar di Hampden Park, Rabu (23/6/2021) dini hari WIB.

Di mata Dalic, Skotlandia adalah tim yang tangguh. Selain kuat dalam bertahan, serangan balik tim besutan Steve Clarke juga sangat diwaspadai Dalic.

"Pertahanan Skotlandia melawan Inggris solid. Mereka memiliki beberapa peluang bagus, mereka bermain sangat baik," kata Dalic.

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic (kanan) dan gelandang Luka Modric saat jumpa pers menjelang laga melawan Spanyol di  Maksimir stadium di ajang UEFA Nations League. (AFP)
Pelatih Kroasia Zlatko Dalic (kanan) dan gelandang Luka Modric saat jumpa pers menjelang laga melawan Spanyol di Maksimir stadium di ajang UEFA Nations League. (AFP)

"Mereka tidak pantas kalah melawan Republik Ceko, memiliki beberapa peluang besar," sambungnya dikutip dari laman resmi UEFA.

Baca Juga: Skotlandia Hadapi Kroasia di Laga Hidup Mati, Andy Robertson: Kami Belum Mau Pulang!

"Jadi, kami sadar bahwa itu akan terjadi menjadi pertandingan yang sangat sulit bagi kami."

"Kami tahu bahwa mereka memiliki kekuatan di sisi kiri melalui Robertson, yang berkualitas tinggi."

"Mereka juga cenderung menekan tinggi, tetapi kami harus tetap berpegang pada rencana permainan kami."

"Saya ingin tim Kroasia ini mendapat dukungan dari publik, mereka pantas mendapatkannya untuk semua yang telah mereka lakukan untuk sepak bola Kroasia. Itu adil. Selama kami memiliki kesempatan untuk lolos, kami membutuhkan dukungan."

Klasemen Grup D sendiri saat ini dipimpin Republik Ceko dengan empat poin dan mengantongi selisih gol +2. Diikuti Inggris di tempat kedua yang juga mengantongi empat poin namun dengan selisih gol +1.

Baca Juga: Jelang Lawan Spanyol di Euro 2020, Bek Slovakia Ingin Ulang Kemenangan 2014

Dari dua pertandingan, Kroasia hanya mampu mendulang satu poin. Kroasia dikalahkan Inggris 1-0 di laga perdana, dan hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menghadapi Republik Ceko di laga kedua.

Komentar