alexametrics

Bertekad Kejutkan Jerman, Hungaria Susun Strategi

Arief Apriadi
Bertekad Kejutkan Jerman, Hungaria Susun Strategi
Pelatih Hungaria, Marco Rossi saat memantau proses latihan pemainnya dalam perhelatan Euro 2020 di Allianz Arena, Munchen, pada 22 Juni 2021. Christof STACHE / AFP.

Hungaria disebut pelatih Marco Rossi tidak boleh tampil terburu-buru apabila tak mau dihukum Timnas Jerman.

Suara.com - Pelatih Hungaria, Marco Rossi menyebut tekad timnya untuk mengalahkan Timnas Jerman bukan sekedar khayalan. Dengan pertahanan solid, mereka akan coba mewujudkan hal tersebut.

Hungaria yang jelas-jelas tim non-unggulan saat menghadapi Jerman, kemungkinan besar bakal kembali menerapkan skema permainan bertahan, sebagaimana saat menghadapi Portugal dan Prancis.

Hungaria yang masih berada di dasar klasemen Grup F, secara mengejutkan masih mempunyai kans lolos ke babak 16 besar meski harus bertarung dengan tim-tim juara Dunia dan Eropa.

Tim berjuluk Magyarok itu sempat menahan Portugal sebelum jebol di pengujung babak kedua yang menyebabkan kekalahan tiga gol tanpa balas, akan tetapi mereka tampil solid hingga mengimbangi Prancis 1-1.

Baca Juga: Tim Debutan Euro 2020 Finlandia Dipastikan Angkat Koper

Hungaria memimpin sebelum paruh pertama melawan Prancis, yang menyerang dengan sengit dan menyamakan kedudukan di babak kedua.

Pelatih Marco Rossi mengatakan Hungaria akan harus bermain lebih baik saat menghadapi Jerman pada Kamis (24/6/2021) dini hari WIB.

"Untuk menang di Munich sini kami harus membuat progres yang jauh lagi. Ini tidak akan mudah tapi kami akan mencobanya," kata Marco Rossi dikutip Antara dari Reuters, Rabu (23/6/2021).

"Apabila kami terlalu bersemangat melawan Jerman kami akan kebobolan enam," kata dia, seraya menambahkan Hungaria akan "menghadapi tank. Panzer... ditambah ketrampilan dan taktik. Salah satu tim terbaik di dunia."

Meski demikian, Rossi optimis Hungaria bisa memberi kejutan. Entah nantinya akan lolos atau tidak, target mereka adalah merebut tiga poin di tanah Jerman.

Baca Juga: Sterling Cetak Gol Lagi, Inggris Juara Grup D Usai Kalahkan Ceko 1-0

"Kami yakin, sudah benar kami yakin, bahwa kami bisa melakukan ini... Para pemain kami layak mendapat pujian karena menjaga asa kualifikasi tetap hidup," beber Rossi.

Komentar