alexametrics

Diwarnai Kesalahan Bodoh Unai Simon, Kroasia Sama Kuat dengan Spanyol di Babak I

Rully Fauzi
Diwarnai Kesalahan Bodoh Unai Simon, Kroasia Sama Kuat dengan Spanyol di Babak I
Ekspresi kiper Timnas Spanyol, Unai Simon usai menyaksikan gawangnya bobol pada laga 16 besar Euro 2020 kontra Kroasia di Parken Stadium, Kopenhagen, Denmark, Senin (28/6/2021) malam WIB. [Jonathan NACKSTRAND / POOL / AFP]

David de Gea yang ada di bangku cadangan tentu akan geleng-geleng kepala melihat blunder Simon, yang saat ini memang berstatus kiper utama Spanyol.

Suara.com - Laga babak 16 besar Euro 2020 mempertemukan Timnas Kroasia kontra Timnas Spanyol di Parken Stadium, Kopenhagen, Denmark, Senin (28/6/2021) malam WIB. Sampai babak pertama berakhir, skor adalah imbang 1-1.

Pertandingan yang cukup sengit ini diwarnai blunder konyol kiper Spanyol, Unai Simon.

Kecerobohan kiper Athletic Bilbao itu dalam menangani backpass membuat wonderkid Spanyol, Pedri bikin gol bunuh diri pada menit ke-20, yang membuat Kroasia unggul 1-0.

Simon tak bisa menerima bola dengan baik ketika Pedri mencoba memberikan umpan balik dari tengah lapangan. Gagal mengontrol, bola pun masuk dengan mudahnya ke gawang sendiri.

Baca Juga: 16 Besar Euro 2020: Susunan Pemain Kroasia vs Spanyol dan Link Live Streaming

Well, David de Gea yang ada di bangku cadangan tentu akan geleng-geleng kepala melihat blunder Simon, yang saat ini memang berstatus kiper utama Spanyol.

Beruntung bagi La Furia Roja --julukan Timnas Spanyol, Pablo Sarabia mampu menyamakan skor pada menit ke-38.

Memanfaatkan scrimagge di dalam kotak 16 Kroasia, penyerang sayap Paris Saint-Germain berhasil melepaskan sepakan, yang sejatinya bermula dari bola muntahan kiper Kroasia, Dominik Livakovic.

Ya, lagi-lagi ada andil kesalahan kiper dalam terjadinya gol di laga ini.

Skor imbang 1-1 sendiri bertahan hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga: Inggris vs Jerman: Rival Bebuyutan dengan Sejarah Panjang

Spanyol tak diragukan menjadi tim yang mendominasi di babak pertama ini, dengan torehan ball possession mencapai 70 persen.

Namun sekali lagi, dominasi Spanyol dengan bola itu tak berarti banyak karena lini depan maupun kreativitas mereka kembali tumpul.

Susunan Pemain:

Kroasia XI (4-3-3): Livakovic; Juranovic, Vida, Caleta-Car, Gvardiol; Brozovic, Modric, Kovacic; Rebic, Vlasic, Petkovic.

Pelatih: Zlatko Dalic (Kroasia)

Spanyol XI (4-3-3): Simon; Azpilicueta, Garcia, Laporte, Gaya; Busquets, Koke, Pedri; Ferran, Sarabia, Morata.

Pelatih: Luis Enrique (Spanyol)

Komentar