alexametrics

Edinson Cavani Relakan Nomor 7 MU Dipakai Jadon Sancho

Rully Fauzi
Edinson Cavani Relakan Nomor 7 MU Dipakai Jadon Sancho
Edinson Cavani mengenakan nomor punggung 7 di Manchester United musim lalu. [Adrian DENNIS / POOL / AFP]

Manchester United telah resmi mengumumkan perekrutan Sancho.

Suara.com - Setelah Borussia Dortmund resmi mengeluarkan pernyataan hari ini, Manchester United (MU) akhirnya menyusul untuk mengonfirmasi perekrutan winger Jadon Sancho, Kamis (1/7/2021) malam WIB.

Lewat laman resminya, kubu Manchester United memastikan jika Sancho akan melakukan penandatangan kontrak serta menjalani tes medis, segera setelah kampenye Timnas Inggris di Euro 2020 berakhir.

Winger berusia 21 tahun tersebut saat ini memang tengah menjalani tugas negara, sebagaimana Inggris telah mencapai babak perempatfinal turnamen.

Manchester United tidak secara gambang menyebutkan berapa biaya yang harus mereka keluarkan untuk mengamankan servis Sancho, namun kubu Dortmund membeberkan bahwa kepindahan sang pemain bernilai 85 juta euro (sekira Rp 1,70 triliun) di bursa transfer musim panas 2021 ini.

Baca Juga: Akhiri Saga Panjang, Borussia Dortmund Konfirmasi Jadon Sancho Gabung MU

Well, Manchester United nampaknya punya kepercayaan besar pada rekrutan mahal teranyarnya ini. Sampai-sampai mereka rela memberikan nomor punggung ikonik yang sedang dikenakan sang striker veteran, Edinson Cavani.

Ya, seperti diklaim Metro, Kamis (1/7/2021), pihak klub telah sepakat memberikan nomor punggung tujuh untuk dipakai Sancho mulai musim 2021/2022.

Seperti diketahui, nomor tujuh adalah salah satu nomor punggung ikonik di Manchester United.

Jersey dengan nomor tersebut pernah dikenakan pemain-pemain yang memiliki pengaruh besar dalam sejarah klub macam Cristiano Ronaldo, David Beckham, Eric Cantona, hingga George Best.

Saat ini nomor tujuh di skuad Manchester United masih menjadi milik Cavani. Namun seperti diklaim Metro, penyerang internasional Uruguay itu juga telah merelakan nomornya diambil alih Sancho.

Baca Juga: Jelang Belgia vs Italia, Ciro Immobile Lempar Pujian untuk Romelu Lukaku

Cavani pun akan mengambil nomor punggung baru yang available di skuad Manchester United.

Komentar