alexametrics

Persija Jakarta Resmi Lepas Alfath Faathier ke Persis Solo

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Persija Jakarta Resmi Lepas Alfath Faathier ke Persis Solo
Alfath Faathier saat masih memperkuat Persija Jakarta. (dok. Persija)

Persija kembali ditinggal pemain jelang bergulirnya musim anyar Liga 1.

Suara.com - Persija Jakarta kembali ditinggal oleh salah satu pemainnya jelang bergulirnya musim baru Liga 1. Teranyar, Kamis (1/7/2021), giliran bek sayap Alfath Faathier yang hengkang ke klub Liga 2 Persis Solo.

Sebelum Alfath, Persija memang telah ditinggal beberapa pemain jelang mulainya kompetisi Liga 1 2021-2022. Sebut saja Marc Klok yang hengkang ke Persib Bandung, serta Sandi Sute dan Heri Susanto yang merapat ke Persis Solo.

Sebelumnya lagi, tepatnya jelang gelaran turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Persija kehilangan Shahar Ginanjar yang merapat ke Dewa United serta Evan Dimas yang cabut ke Bhayangkara FC.

Minimnya kesempatan tampil di starting eleven membuat Persija rela melepas Alfath. Presiden Persija, Mohamad Prapanca pun berharap sang pemain bisa tampil lebih banyak bersama Persis.

Baca Juga: Marcus Rashford Sambut Hangat Kedatangan Jadon Sancho di Manchester United

"Persaingan di tim Persija saat ini cukup ketat sehingga melepas Alfath adalah keputusan terbaik. Semua agar ia punya menit bermain lebih banyak,” kata Mohamad Prapanca dalam rilis klub, Kamis (1/7/2021).

Persija memperkenalkan Alfath sebagai rekrutan anyar pada akhir Desember 2019 lalu. Pemain asal Jawa Barat itu sebelumnya memperkuat Madura United.

Pemain yang bisa ditempatkan sebagai fullback kanan dan kiri sejatinya dikontrak selama tiga tahun oleh manajemen Persija. Namun, ia kini resmi dilepas.

"Kami berharap Alfath dapat terus berkembang dan menjadi lebih baik ke depannya," tutur Mohamad Prapanca.

Adapun sejauh ini Persija belum mendatangkan pemain baru. Padahal, cukup banyak pemain yang dilepas tim Macan Kemayoran jelang musim baru bergulir.

Baca Juga: Edinson Cavani Relakan Nomor 7 MU Dipakai Jadon Sancho

Sosok terbaru yang hadir ke Persija hanyalah Angelo Alessio sebagai pelatih kepala. Juru taktik asal Italia itu diperkenalkan pada 10 Juni lalu dan baru memimpin latihan tim delapan hari setelahnya.

Komentar