alexametrics

Jalani Latihan Perdana Bersama Persib, Marc Klok: Ini Klub Besar

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Jalani Latihan Perdana Bersama Persib, Marc Klok: Ini Klub Besar
Marc Klok saat menjalani latihan bersama Persib Bandung (Twitter Persib Bandung/@persib)

Eks pemain Persija itu mengaku tak canggung saat berlatih bersama rekan-rekan barunya

Suara.com - Amunisi terbaru Persib Bandung, Marc Klok telah menjalani latihan perdana bersama klub barunya tersebut, Jumat (2/7/2021). Pemain naturalisasi berdarah Belanda itu mengungkap kesannya ikut gabung latihan.

Pemain yang sebelumnya memperkuat Persija Jakarta itu mengaku tak canggung saat berlatih bersama rekan-rekan barunya. Sebab, banyak rekan satu tim yang sudah dikenalnya cukup baik.

Salah satunya Pelatih Robert Alberts. Sebelumnya, Klok dan Robert pernah berada dalam satu tim di PSM Makassar. Menurut Klok Maung Bandung --julukan Persib-- adalah klub besar sehingga tak ada perasaan canggung.

"Senang sekali, ini klub besar. Saya sudah tahu banyak pemain di sini dari timnas, dari Belanda dan saya juga sudah tahu Coach Robert Alberts sejak bersama-sama di PSM," kata Klok dikutip dari laman resmi Persib, Sabtu (3/7/2021).

Baca Juga: Marc Klok Jalani Latihan Perdana Bersama Persib

Mengenai kondisi fisik, pemain berusia 28 tahun ini cukup optimistis. Sebab, ia selalu menjaga kebugaran tubuhnya dan belum begitu lama meninggalkan Persija yang juga rutin berlatih.

"Kondisi saya baik dan selalu baik karena saya juga sempat latihan sendiri sebelum bergabung," tambahnya.

Klok mengatakan, ia telah menyapa dan mengajak seluruh rekan setimnya untuk sekedar berbicara. Menurut dia, komunikasi dan kebersamaan amat penting dalam sebuah tim sepakbola.

"Saya bicara dengan semua pemain. Harus baik komunikasi dengan semua pemain. Semua harus bicara dan komunikasi untuk memberikan prestasi terbaik juga," pungkasnya.

Marc Klok didatangkan oleh Persib secara gratis. Manajemen Persib pun mengikat sang pemain dengan durasi kontrak jangka panjang empat tahun.

Baca Juga: Pemain Beraroma Belanda Kian Kental di Persib, Begini Kata Robert Alberts

Komentar