alexametrics

Terungkap! Ini Alasan Marc Klok Memilih Gabung Persib Bandung

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Terungkap! Ini Alasan Marc Klok Memilih Gabung Persib Bandung
Marc Klok saat menjalani latihan bersama Persib Bandung (Twitter Persib Bandung/@persib)

Klok telah diumumkan sebagai pemain baru Persib

Suara.com - Alasan Marc Klok memilih Persib Bandung sebagai tim barunya akhirnya terungkap. Seperti diketahui, keputusan sang pemain membela Persib tuai kontroversi.

Bagaimana tidak, sebelumnya Klok adalah pemain Persija Jakarta yang dikenal punya rivalitas dengan Persib. Apalagi, alasan hengkangnya Klok dari Persija masih jadi tanda tanya besar.

Klok atau pun manajemen Macan Kemayoran --julukan Persija-- tidak menjelaskan secara detail memutuskan bercerai. Kedua belah pihak hanya menyebut telah sepakat mengakhiri kerja sama kontrak profesional yang sebetulnya sampai 2024.

Pemain terbaik Piala Menpora 2021 Marc Anthony Klok (HO/Persib.co.id)
Pemain terbaik Piala Menpora 2021 Marc Anthony Klok (HO/Persib.co.id)

Tak berselang lama usai berpisah, Klok diumumkan sebagai pemain baru Persib. Meski banyak tawaran yang datang kepadanya, ia punya alasan kuat memilih tim kesayangan Bobotoh tersebut sebagai pelabuhan baru.

Baca Juga: Yoewanto Setya Beny Harapkan Menit Bermain Ideal di Persija Jakarta

"Saya pikir, situasi di Persib sekarang secara tim, materi pemain, dan organisasinya memiliki peluang terbaik untuk menjadi juara," kata Klok dikutip dari laman Persib, Senin (5/6/2021).

"Ini adalah klub besar dengan organisasi serta pemain yang bagus dan juga suporter terbaik," jelas pemain naturalisasi berdarah Belanda itu.

Di samping itu, Klok juga tak menampik adanya pengaruh dari Pelatih Robert Alberts. Seperti diketahui, Klok dan Robert berhubungan erat sejak keduanya bekerja sama di PSM Makassar pada 2017.

Adapun alasan lainnya Klok masih ingin bermain di Indonesia. Pesepakbola berumur 28 tahun tersebut menyebut ingin meraih trofi kembali.

"Saya tahu Robert sebagai pelatih Persib. Saya juga masih mau main di Indonesia. Untuk karier, saya mau ambil gelar juara di negara ini," pungkasnya.

Baca Juga: PPKM Mulai Diberlakukan, Robert Berharap Latihan Mandiri Persib Lancar

Manajemen Persib memberikan kontrak jangka panjang kepada Marc Klok. Ia terikat oleh Maung Bandung --julukan Persib-- selama empat tahun.

Komentar