alexametrics

Sebelum Gabung PSG, Arsenal Dekati Sergio Ramos tetapi Langsung Ditolak

Arief Apriadi
Sebelum Gabung PSG, Arsenal Dekati Sergio Ramos tetapi Langsung Ditolak
Sergio Ramos resmi berseragam Paris Saint-Germain (PSG). [Twitter @PSG_English]

Arsenal dikabarkan menawari Ramos kontrak dengan bayaran yang lebih besar dari PSG.

Suara.com - Sergio Ramos resmi berseragam Paris Saint-Germain (PSG) setelah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun hingga 2023.

Sebelum resmi diperkenalkan sebagai penggawa baru Les Parisiens --julukan PSG), bek 35 tahun itu nyatanya mendapat banyak tawaran dari klub lain, termasuk Arsenal.

Arsenal diam-diam sempat mendekati Sergio Ramos ketika kontrak sang pemain tidak diperpanjang Real Madrid, kendati tawaran itu langsung ditolak mantan kapten Timnas Spanyol itu.

Melansir Mirror, manajer Arsenal Mikel Arteta dikabarkan ingin menambah kekuatan lini pertahanan tim yang musim lalu bermasalah hingga harus finis di luar zona kompetisi Eropa dalam 25 tahun terakhir.

Baca Juga: Pakai Nomor 4, Ini Bocoran Komentar Sergio Ramos Setelah Gabung PSG

Fakta tak tampilnya Arsenal di kompetisi Eropa musim depan diklaim Goal Internasional sebagai faktor utama Sergio Ramos menolak tawaran kontrak klub asal London Utara tersebut.

Laporan itu mengklaim mereka mengajukan Ramos kontrak dua tahun yang akan membuatnya mendapatkan gaji 15 juta pound pertahun.

Reaksi pelatih Arsenal, Mikel Arteta pada laga Liga Inggris kontra Brighton di Emirates Stadium, London, Minggu (23/5/2021) malam WIB. [ALASTAIR GRANT / POOL / AFP]
Reaksi pelatih Arsenal, Mikel Arteta pada laga Liga Inggris kontra Brighton di Emirates Stadium, London, Minggu (23/5/2021) malam WIB. [ALASTAIR GRANT / POOL / AFP]

Manchester City adalah tim lain yang memasuki perlombaan untuk mengontrak Ramos, tetapi akhirnya gagal juga.

Pasukan Pep Guardiola juga menawarinya kontrak hingga 2023, serta kesempatan untuk bermain di MLS selama tiga tahun dengan klub saudara mereka, New York City.

Tawaran Arsenal dan City membuat Ramos tertarik, tetapi prospek bermain untuk PSG terlalu bagus untuk ditolak meski raksasa Prancis itu menawarkan gaji lebih rendah daripada The Gunners.

Baca Juga: Mario Balotelli Resmi Berlabuh di Klub Promosi Liga Super Turki

PSG memberi Ramos kontrak dua tahun dengan gaji tahunan 10 juta pound yang bisa naik menjadi 13 juta pound dengan bonus.

Komentar