alexametrics

Resmi Gabung PSG, Sergio Ramos Sepakati Kontrak Dua Tahun

Reky Kalumata
Resmi Gabung PSG, Sergio Ramos Sepakati Kontrak Dua Tahun
Sergio Ramos masuk sebagai pengganti dalam pertandingan Grup B Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa antara Spanyol vs Kosovo, Kamis (1/4/2021). [AFP]

Ramos dikontrak PSG hingga 30 Juni 2023

Suara.com - Paris Saint-Germain (PSG) telah resmi mengontrak pemain belakang Spanyol Sergio Ramos dengan status bebas transfer setelah ia meninggalkan klub La Liga Real Madrid, klub League 1 Prancis itu mengumumkan pada Kamis (8/7/2021).

PSG dengan senang hati mengumumkan kedatangan Sergio Ramos. Bek tengah Spanyol itu telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun yang berlaku hingga 30 Juni 2023," kata klub PSG di akun resminya.

Presiden klub PSG Nasser Al-Khelaifi juga mengungkapkan bergabung Ramos bersama mereka. Ia juga memuji pemain berusia 35 tahun itu salah satu bek terbaik dalam sejarah.  

“Paris hari ini menyambut salah satu pemain terhebat di zaman kita. Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Sergio Ramos bergabung dengan kami," kata Nasser Al-Khelaifi.

Baca Juga: Pakai Nomor 4, Ini Bocoran Komentar Sergio Ramos Setelah Gabung PSG

"Sergio adalah pesepakbola yang lengkap, salah satu bek terbaik dalam sejarah. Dia terlahir sebagai pesaing, pemimpin, dan profesional hebat," lanjutnya.

"Pengalaman hebat dan ambisinya sangat selaras dengan klub. Saya bangga melihatnya mengenakan seragam Paris Saint-Germain dan saya tahu pendukung kami akan menyambutnya dengan fantastis."

Ramos dikabarkan meninggalkan Real Madrid bulan lalu setelah gagal mencapai kesepakatan untuk memperpanjang keberadaannya selama 16 tahun di klub tersebut.

Selama berkarier bersama Real Madrid , Ramos sudah membantu klub ibu kota Spanyol tersebut memenangi empat gelar Liga Champions dan lima trofi La Liga.

Selain menjuarai Liga Champions empat kali, Ramos yang berusia 35 tahun itu juga pernah menyabet gelar juara Piala Dunia dan dua kali juara Eropa bersama tim nasional Spanyol.

Baca Juga: Resmi! PSG Daratkan Achraf Hakimi dari Inter Milan

Komentar