alexametrics

Teco Berharap Nasib Liga 1 Tak Seperti Piala AFC 2021 Zona ASEAN

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Teco Berharap Nasib Liga 1 Tak Seperti Piala AFC 2021 Zona ASEAN
Pelatih Bali United Stefano Cugurra (kanan) memimpin latihan di Lapangan Karya Manunggal, Denpasar, Bali, Senin (8/2/2021). Bali United memulai latihan perdana di tahun 2021 sebagai persiapan tim untuk mengikuti AFC Cup 2021 dan kompetisi Liga 1 dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww.

"Kami kecewa sekali karena 2 tahun menunggu kabar lanjutan Piala AFC," kata Teco.

Suara.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra alias Teco kecewa dengan dibatalkannya Piala AFC 2021 zona ASEAN. Dia berharap nasib serupa tak menimpa kompetisi sepakbola Indonesia yakni Liga 1 2021/2022.

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) membatalkan Piala Asia 2021 Zona Asia Tenggara yang terdiri dari Grup G, H, dan I karena sulitnya mencari venue untuk jadikan tuan rumah.

Hal ini dikarenakan pandemi Covid-19. Negara-negara peserta khususnya Asia Tenggara sedang berjuang melawan kasus infeksi virus Corona yang kembali meningkat.

Pada awalnya Grup H dan I akan berlangsung di Singapura. Seiring berjalannya waktu, Singapura mundur karena adanya lonjakan kasus Covid-19.

Baca Juga: Gelar Latihan Mandiri Selama PPKM Darurat, Skuad PSS Sleman Utamakan Hal Ini

Kondisi itu bikin Teco harus lapang dada gagal memimpin Bali United berlaga di kompetisi level Asia. Dia berharap hal serupa tak terjadi untuk kompetisi Liga 1.

"Kami kecewa sekali karena 2 tahun menunggu kabar lanjutan Piala AFC," kata Teco dalam keterangan resmi klub.

"Akhirnya ada informasi bahwa harus dibatalkan karena situasi saat ini. Padahal pada beberapa grup lain sudah bermain di Arab."

Sebelum Piala AFC, Bali United juga gagal berlaga di turnamen Piala Wali Kota Solo yang juga ditunda penyelenggaraannya. Belum lagi, mereka harus menerima kabar Liga 1 2021/2022 turut ditunda.

Piala Wali Kota Solo dan Liga 1 2021/2022 tak bisa berlangsung tepat waktu karena sedang melonjaknya angka kasus positif Virus Corona. Sementara Liga 1 2021/2022 dijadwalkan baru akan kick-off akhir Agustus mendatang.

Baca Juga: Kondisi Tak Menentu, Pelatih Borneo FC Akui Sulit Atur Program

"Kami akan menunggu kabar pelaksanaan Liga 1. Semoga dalam waktu dekat bisa terlaksana, karena saya pikir negara lain juga melihat kompetisi sepak bola di Indonesia," pungkas mantan pelatih Persija Jakarta itu.

Komentar