alexametrics

Mudik ke Italia, Bagaimana Masa Depan Marco Motta di Persija?

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Mudik ke Italia, Bagaimana Masa Depan Marco Motta di Persija?
Pemain Persija Jakarta, Marco Motta. (dok. Persija)

Motta memutuskan kembali ke Italia usai kompetisi sepakbola Indonesia kian tak jelas.

Suara.com - Fullback veteran Persija Jakarta, Marco Motta mengucap janji setia untuk bersama tim yang dibelanya saat ini meski sedang dalam keadaan sulit. Pemain 35 tahun asal Italia tersebut ingin membayar kepercayaan fans kepadanya dengan membantu tim meraih trofi.

Seperti diketahui, kondisi sepakbola profesional di Indonesia sedang dalam masa-masa sulit karena terkena dampak pandemi COVID-19. Kompetisi sepakbola profesional seperti Liga 1 sudah berhenti sangat lama karena pandemi.

Sempat ada asa Liga 1 2021-2022 start pada 9 Juli lalu, namun gagal karena melonjaknya angka kasus positif virus Corona di Tanah Air belakangan ini.

Meski PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi merencanakan liga kick-off akhir Agustus 2021 nanti, tapi belum ada jaminan juga kalau itu akan tepat waktu.

Baca Juga: West Ham Masih Harapkan Jesse Lingard, Tunggu Lampu Hijau Manchester United

Terbaru, adanya aturan Pemberlakuan Pembatasan kegiatan Masayarakat (PPKM) Darurat pada 3-20 Juli membuat klub-klub Tanah Air tak bisa menggelar latihan bersama.

Termasuk Persija, di mana para pemainnya hanya bisa berlatih mandiri di kediaman masing-masing sampai aturan tersebut dicabut.

Kondisi seperti ini membuat pesepakbola seperti Marco Motta dibuat pusing. Di tengah ketidakjelasan ini, bek serbabisa itu pun memutuskan untuk pulang dulu ke negara asalnya, Italia, untuk berkumpul bersama istri dan sang anak.

Meski demikian, Motta meyakinkan kepada fans Persija bahwa dirinya akan tetap setia pada klub. Mantan pemain Juventus itu mengaku bakal kembali jika situasi di Indonesia sudah memungkinkan.

"Saya ingin memberitahu Anda, saya tidak akan mengubah pikiran. Saya tetap di sini, saya tetap bagian dari Persija. Saya memutuskan untuk bertahan saat ada kesempatan untuk hengkang ke klub lain. Saya memilih Persija," kata Motta di akun Instagram pribadinya via story, Jumat (16/7/2021).

Baca Juga: Ibrahima Konate Bisa Jadi Rekrutan Tunggal Liverpool di Musim Panas Ini

"Anda telah percaya dengan saya dan itu penting bagi saya. Saya ingin membayar kembali kepercayaan Anda nanti di lapangan dan memberikan yang terbaik untuk membantu tim mendapatkan trofi," sambungnya.

Motta sendiri diketahui pulang kampung bersama pelatih kepala Persija, Angelo Alessio, yang memang juga berasal dari Italia.

"Sampai jumpa! Tetap kuat dan jangan pernah menyerah," pungkas pemilik satu cap bersama Timnas Senior Italia itu.

Komentar