alexametrics

Pelatih Persebaya Ungkap Perkembangan Cedera Koko Ari Araya

Reky Kalumata
Pelatih Persebaya Ungkap Perkembangan Cedera Koko Ari Araya
Wonderkid Persebaya Surabaya, Koko Ari Araya (kiri). [Laman resmi Persebaya.

Rencananya Koko Ari bakal diikutkan tes MRI untuk melihat kondisi cederanya.

Suara.com - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso terus mengungkapkan perkembangan cedera Koko Ari Araya. Hingga saat ini pemain 21 tahun tersebut masih berkutat dengan fisioterapis di pinggir lapangan.

Seperti diketahui Koko Ari mengalami cedera lutut saat bergabung dengan Timnas Indonesia di Uni Emirat Arab dalam rangka menjalani babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia medio Mei lalu.

Berdasarkan laporan dari PSSI, Koko mengalami cedera pada tiga titik yaitu Anterior Cruciate ligament (ACL), Medial Collateral Ligament (MCL), dan meniskus. Bahkan sempat muncul kabar Koko Ari harus menepi selama satu tahun penuh untuk benar-benar pulih dari cederanya.

Pelatih Persebaya Aji Santoso. (ANTARA/HO-Official Persebaya Surabaya)
Pelatih Persebaya Aji Santoso. (ANTARA/HO-Official Persebaya Surabaya)

Namun sepertinya pemain produk kompetisi internal Persebaya tersebut bakal pulih lebih cepat. Pelatih Aji Santoso  mengaku tidak bisa memprediksi kapan Koko Ari bisa kembali bergabung kedalam tim.

Baca Juga: Jepang Imbau Warganya Tinggalkan RI, Legiun Asing Persebaya Bimbang

Rencananya akan ada pemeriksaan lanjutan untuk mengetahui perkembangan kondisi cederanya.

“Koko masih latihan tapi tidak boleh bergabung dengan tim dulu karena saya masih harus berkoordinasi dengan dokter untuk MRI (Magnetic Resonance Imaging) seperti apa,” kata Aji Santoso seperti dikutip dari ligaindonesiabaru.com.

“Koko memang masih belum bisa latihan bersama karena kondisi kakinya belum sembuh,” sambungnya.

Rencananya Koko Ari bakal diikutkan tes MRI untuk melihat kondisi cederanya. Sebab saat ini dirasa sudah melebihi batas normal pemulihan cedera biasa.

"Sepertinya Koko akan menjalani MRI pekan-pekan ini, sekalian bersama Bruno. Sebab dia cedera sampai sekarang belum sembuh,” tandasnya.

Baca Juga: Persebaya Minta PT LIB Putuskan Nasib Liga 1 pada Agustus 2021

Komentar