alexametrics

Sibuk di Bursa Transfer, Arsenal Kini Sasar Jangkar Wolves Ruben Neves

Rully Fauzi
Sibuk di Bursa Transfer, Arsenal Kini Sasar Jangkar Wolves Ruben Neves
Gelandang jangkar Wolves, Ruben Neves. [PETER CZIBORRA / POOL / AFP]

Kehadiran gelandang Timnas Portugal itu akan jadi 'upgrade signifikan' untuk lini vital Arsenal.

Suara.com - Arsenal nampaknya cukup sibuk di bursa transfer musim panas 2021 ini. Aktivitas belanja The Gunners pun diyakini belum berhenti, sebagaimana yang teranyar mereka dikaitkan dengan gelandang jangkar Wolves, Ruben Neves.

Di musim panas ini, Arsenal sebelumnya sudah memastikan perekrutan bek kiri Nuno Tavares dari Benfica serta gelandang tengah Albert Sambi Lokonga dari Anderlecht.

Kubu The Gunners pun disebut-sebut akan segera merampungkan transfer bek sentral Ben White dari Brighton.

Tak ketinggalan, Arsenal juga dikabarkan masih membidik sederet gelandang di musim panas ini, sebut saja Manuel Locatelli dari Sassuolo, Houssem Aouar (Olympique Lyon), hingga James Maddison (Leicester City).

Baca Juga: Sempat Yakin akan Gabung, Para Pemain PSG Jadi Korban PHP Lionel Messi

Teranyar, Arsenal dilaporkan mengalihkan bidikan mereka pada Ruben Neves, dan siap segera melakukan manuver konkret untuk mengamankan servis pemain internasional Portugal berusia 24 tahun itu. 

Selebrasi Ruben Neves usai mencetak gol ke gawang Arsenal pada pekan ke-22 Liga Inggris, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB. (Nick Potts / POOL / AFP)
Gelandang Wolves, Ruben Neves. (Nick Potts / POOL / AFP)

Disebutkan, manajer Arsenal, Mikel Arteta adalah pengagum berat permainan Neves, yang memang tampil konsisten bersama klubnya dalam tiga musim terakhir. 

Seperti dilaporkan Transfer Window Podcast, Selasa (20/7/2021), Arteta melihat kehadiran gelandang Timnas Portugal itu akan jadi 'upgrade signifikan' untuk lini tengah Arsenal, dan akan jadi tandem ideal untuk Thomas Partey, gelandang tengah yang diboyong dari Atletico Madrid di musim panas tahun lalu.

Dalam podcast tersebut, jurnalis kenamaan yang bekerja untuk The Sunday Times, Duncan Castles menyebut jika Wolves terbuka untuk menjual Neves di musim panas ini, asalkan klub peminat menyerahkan mahar tak kurang dari 35 juta pounds (sekira Rp 693 miliar).

Ruben Neves sendiri sejatinya masih terikat kontrak di Molineaux Stadium --markas Wolves-- hingga 2024 mendatang.

Baca Juga: Arsenal Rekrut Albert Sambi Lokonga, Arteta: Dia Pemain yang Sangat Cerdas

Komentar