alexametrics

Kisah Emiliano Martinez, Tinggalkan Arsenal demi Lionel Messi

Irwan Febri Rialdi
Kisah Emiliano Martinez, Tinggalkan Arsenal demi Lionel Messi
Kiper Argentina Emiliano Martinez (kiri) dan Lionel Messi merayakan kemenangan mereka atas Kolombia dalam adu penalti di semifinal Copa America 2021 di Mane Garrincha Stadium, Brasilia, Brasil, 6 Juli 2021. EVARISTO SA / AFP

Emiliano Martinez memiliki dedikasi tinggi untuk Lionel Messi

Suara.com - Lionel Messi akhirnya meraih gelar internasional pertamanya bersama Argentina usai memenangi Copa America 2021. Keberhasilannya tersebut tentu tak lepas dari peran Emiliano Martinez.

Argentina berhasil memutus puasa gelar panjang usai memenangi Copa America 2021. Kebahagiaan pun tersirat dari wajah Lionel Messi yang akhirnya memutus kutukan gagal di final di usia senjanya sebagai pemain.

Keberhasilan Argentina meraih titel Copa America ke-16 sepanjang sejarah memang lekat dengan penampilan apik Messi yang mampu menjadi top skor sekaligus pemberi assist terbanyak di laga ini.

Namun, apiknya penampilan Messi takkan berbuah hasil andai tak ada sosok Martinez di bawah mistar gawang Argentina.

Baca Juga: Sibuk di Bursa Transfer, Arsenal Kini Sasar Jangkar Wolves Ruben Neves

Ya, Lionel Messi, yang menjadi tulang punggung Argentina, mengaku bahwa Emiliano Martinez lah yang menjadi pahlawan bagi dirinya dan La Albiceleste.

“Kami memiliki Emi (Martinez), yang fenomenal. Kami percaya padanya. Kami mencapai prestasi untuk memainkan semua laga dan sekarang kami ke final,” tutur Messi pasca memenangi semifinal atas Kolombia lewat drama adu penalti.

Martinez memang tampil cekatan di bawah mistar gawang Argentina sepanjang gelaran Copa America 2021.

Selain mampu menepis penalti Kolombia di drama adu penalti, kiper berusia 28 tahun ini memiliki rasio penyelamatan yang luar biasa sepanjang turnamen, yakni 85,71 persen.

Berkat penampilan apiknya itu, Martinez menjadi penjaga gawang terbaik Copa America sekaligus mencetak sejarah sebagai kiper Argentina pertama yang memenangkan penghargaan tersebut.

Baca Juga: Diejek Messi di Semifinal Copa America 2021, Yerry Mina Tidak Dendam

Emiliano Martinez tentu takkan bisa membantu Lionel Messi dan membawa Argentina menjuarai Copa America 2021 andai saat itu ia tak mengambil keputusan meninggalkan Arsenal.

Komentar