alexametrics

Soal Liga 1, Pelatih Persib Bandung Tunggu Arahan PSSI dan PT LIB

Syaiful Rachman
Soal Liga 1, Pelatih Persib Bandung Tunggu Arahan PSSI dan PT LIB
Pelatih kepala Persib Bandung Robert Rene Alberts tengah memimpin latihan rutin anak asuhnya di stadion GBLA, Bandung, Jumat (4/9/2020), pagi. [Dok. Persib]

Liga 1 dijadwalkan bergulir akhir Agustus 2021.

Suara.com - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts masih menunggu informasi resmi dari PSSI dan PT LIB soal nasib kompetisi Liga 1 2021.

"Kami masih menunggu informasi resmi PSSI dan LIB, bagaimana reaksi mereka menanggapi perpanjangan PPKM ini dan bagaimana rencana memulai liga," kata Robert, dikutip Antara dari situs resmi Persib, Kamis (22/7/2021).

Hingga kini belum ada arahan khusus dari PSSI atau PT LIB terkait diperpanjangnya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 26 Juli mendatang.

Meski belum ada informasi dan arahan soal keberlanjutan Liga 1, Robert mengaku optimistis kompetisi sepak bola di Indonesia masih bisa terus berjalan.

Baca Juga: Barcelona Siap Ambil Langkah Hukum Terhadap Pemain yang Menolak Potong Gaji

"Kami mencoba untuk selalu optimistis dan melihat ke depan. Kami selalu mencoba untuk yakin liga akan dimulai lagi," ungkap Robert.

Ia juga berharap sepak bola di Indonesia bisa berjalan seperti dengan apa yang terjadi di luar negeri walaupun di tengah situasi pandemi.

Robert mengambil contoh Malaysia yang bisa tetap menjalankan kompetisi sepak bola dengan protokol kesehatan yang ketat meski di tengah pandemi COVID-19.

"Sepakbola profesional di sana tetap berjalan. Klub tetap bisa berlatih, bermain, dan semua juga harus mengikuti protokol kesehatan dan prosedur keselamatan," jelas Robert.

Saat ini Persib belum memutuskan untuk melakukan langkah selanjutnya setelah diputuskan PPKM diperpanjang hingga 26 Juli mendatang.

Baca Juga: PPKM Diperpanjang, Latihan Mandiri Skuad Persela Lanjut sampai Akhir Bulan

Persib lebih memilih untuk mengikuti aturan yang berlaku dari pemerintah sembari menunggu arahan dari pihak-pihak terkait soal keberlangsungan Liga 1 2021.