alexametrics

Barcelona Pusing, Oscar Mingueza Cedera saat Bela Spanyol di Olimpiade Tokyo

Arief Apriadi
Barcelona Pusing, Oscar Mingueza Cedera saat Bela Spanyol di Olimpiade Tokyo
Bek Timnas Spanyol Oscar Mingueza saat tampil kontra Kroasia dalam ajang Euro 2021 U-21, 31 Mei 2021. JOE KLAMAR / AFP.

Oscar Mingueza mengalami cedera pada menit ke-20 hingga digantikan bek Real Madrid, Jesus Vallejo.

Suara.com - Timnas Spanyol mungkin telah membuat manajemen Barcelona marah setelah Oscar Mingueza mengalami cedera saat La Furia Roja ditahan imbang Mesir tanpa gol, Kamis (21/7/2021).

Dalam matchday pertama Grup C di Sapporo Dome, Oscar Mingueza yang diplot pelatih Luis De la Fuente sebagai bek kanan mengalami cedera hingga tak bisa melanjutkan laga.

Bek berusia 22 tahun itu mengalami cedera setelah melakukan peregangan berlebihan saat menyapu bola pada menit ke-20, sebagaimana dilansir dari Football-Espana, Kamis (22/7/2021).

Mingueza tiba-tiba berhenti dan langsung ditarik keluar untuk digantikan bek Real Madrid, Jesus Vallejo.

Baca Juga: Gara-gara COVID-19, Guinea Batal Berpartisipasi di Olimpiade Tokyo

Cedera Oscar Mingueza tampaknya tidak serius, dan sang pemain sepertinya bisa kembali bermain, tetapi keputusan hati-hati harus diambil demi mengurangi risiko apapun.

Hingga berita ini ditulis, Timnas Spanyol belum memberikan informasi terbaru terkait cedera Mingueza, dan Barcelona diyakini terganggu akan kondisi tersebut.

Selain Mingueza, turut menyumbang dua pemain lain untuk Spanyol di Olimpiade Tokyo. Mereka adalah Eric Garcia dan Pedri.

Khusus nama terakhir, pelatih Ronald Koeman sempat mengeluhkan pemanggilan Timnas Spanyol terhadap anak latihnya. Pedri dikhawatirkan bakal kelelahan karena sebelumnya sudah tampil bersama La Furia Roja di Euro 2020.

Timnas Spanyol masih memiliki dua pertandingan penyisihan grup C di Olimpiade Tokyo. Dua negara yang akan mereka hadapi adalah Argentina dan Australia.

Baca Juga: Link Live Streaming Brasil Vs Jerman, Big Match Olimpiade Tokyo 22 Juli

Komentar