alexametrics

Olimpiade Tokyo: Hujan Gol di Stadion Yokohama, Brasil Paksa Jerman Berlutut

Syaiful Rachman
Olimpiade Tokyo: Hujan Gol di Stadion Yokohama, Brasil Paksa Jerman Berlutut
Penjaga gawang Jerman Florian Mueller menggagalkan peluang yang dimiliki pemain Brasil Matheus Cunha (kanan) dalam pertandingan Grup D Olimpiade di Stadion Yokohama, Jepang, 22 Juli 2021 [AFP]

Brasil menang telak di laga perdana Grup D Olimpiade Tokyo.

Suara.com - Tiga poin sukses diraih Brasil di laga perdananya di Grup D Olimpiade Tokyo usai mengalahkan Jerman. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Yokohama, Kamis (22/7/2021), berakhir dengan skor telak 4-2 untuk Brasil.

Dalam pertandingan tersebut, tidak dibutuhkan waktu lama bagi tim Samba untuk mengubah papan skor. Tujuh menit bola bergulir, gawang Jerman yang dikawal Florian Muller sudah bergetar.

Adalah pemain Everton Richarlison yang mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-7.

Penyerang Brasil Anthony berebut bola dengan pemain Jerman Felix Uduokhai  dalam pertandingan Grup D Olimpiade di Stadion Yokohama, Jepang, 22 Juli 2021 [AFP]
Penyerang Brasil Richarlison berebut bola dengan pemain Jerman Felix Uduokhai dalam pertandingan Grup D Olimpiade di Stadion Yokohama, Jepang, 22 Juli 2021 [AFP]

Memasuki menit ke-22 gawang Jerman kembali bergetar. Menyambut umpan Guilherme Arana, Richarlison kembali mencatatkan namanya di papan skor dan mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo: 10 Pemain Argentina Dipecundangi Australia

Jerman yang kalah dalam penguasaan bola, seakan tak mampu keluar dari tekanan tim Samba. Bahkan di pertengahan babak pertama, gawang Muller lagi-lagi bergetar.

Richarlison mencetak hattrick usai meneruskan umpan dari Matheus Cunha di menit 30.

Brasil nyaris menambah gol di akhir babak pertama setelah wasit memberikan hadiah penalti. Sayang, Matheus Cunha yang maju sebagai algojo gagal menundukkan Muller dari titik putih.

Jerman mencoba bangkit di babak kedua. Perubahan strategi yang dilakukan pelatih Stefan Kuntz pun membuahkan hasil saat bola baru bergulir 12 menit di babak kedua.

Nadiem Amiri memangkas jarak menjadi 3-1.

Baca Juga: Lepas Zohri ke Olimpiade Tokyo, Luhut: Lebih Baik Pulang Tinggal Nama daripada Gagal

Ketika semangat para penggawa muda Der Panzer melonjak, sayangnya mereka harus bermain dengan 10 orang setelah Maximilian Arnold di kartu merah wasit Ivan Barton dari El Salvador di menit 63.

Komentar