alexametrics

PPKM Diperpanjang, Pelatih Persib Sebut Latihan Jadi Tanggung Jawab Pemain

Reky Kalumata
PPKM Diperpanjang, Pelatih Persib Sebut Latihan Jadi Tanggung Jawab Pemain
Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts. [Dok. Persib]

Alberts meminta pemain untuk tetap menjaga kebugarannya masing-masing

Suara.com - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menyebutkan latihan di masa perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menjadi tanggung jawab dari pemain.

"Tapi ketika PPKM diperpanjang, kami tidak bisa menggunakan fasilitas latihan. Kami belum tahu pasti (kondisi pemain) untuk saat ini. Kami memberitahu pemain bahwa latihan menjadi tanggung jawab mereka masing-masing," kata Robert, dikutip Antara dari situs resmi Persib, Jumat.

Karena dibatasi oleh PPKM, Robert meminta untuk tiap pemainnya melanjutkan latihan individu yang sudah dimulai pada awal bulan ini.

Ketika masa PPKM ini, tim pelatih Persib Bandung juga sulit untuk memberikan menu latihan kepada pemain karena kebutuhan dan fasilitas yang dibutuhkan pemain tentu akan berbeda.

Baca Juga: Penyerang Muda Madura United Tambah Menu Latihan Mandiri Selama PPKM

Selain itu, Robert dan tim pelatih cukup kesulitan untuk menilai kondisi fisik pemainnya ketika masa PPKM, selanjutnya ia meminta pemain untuk tetap menjaga kebugarannya masing-masing.

"Jadi pemain harus melanjutkan latihan individu mereka dan itu tergantung fasilitas yang ada di lingkungan masing-masing," jelas Robert.

Saat ini Persib Bandung masih memberlakukan program latihan mandiri kepada pemainnya setelah kebijakan PPKM diperpanjang hingga 25 Juli mendatang.

Sembari menunggu masa PPKM usai, Persib Bandung juga tengah menanti arahan dari PSSI dan PT LIB terkait keberlangsungan Liga 1 musim 2021 yang rencananya digelar tidak lama lagi.

Baca Juga: Soal Kick-off Liga 1 dan Liga 2, PT LIB Tunggu Rekomendasi BNPB

Komentar