alexametrics

Syahrian Abimanyu Masuk Skuat JDT untuk Liga Super Malaysia, Gantikan Kapten Singapura

Rauhanda Riyantama
Syahrian Abimanyu Masuk Skuat JDT untuk Liga Super Malaysia, Gantikan Kapten Singapura
Syahrian Abimanyu resmi bergabung JDT. (Instagram/@officialjohor).

Syahrian Abimanyu menggantikan Hariss Harun yang hengkang dari JDT.

Suara.com - Kabar baik datang dari pemain muda Indonesia, Syahrian Abimanyu. Direkut oleh Johor Darul Ta'zim (JDT) sejak Desember tahun lalu, kini kesempatan Syahrian untuk membela timnya di Liga Super Malaysia terbuka lebar.

Syahrian kini sudah didaftarkan oleh JDT untuk mengarungi sisa musim 2020/21. Sebelumnya, Syahrian tak didaftarkan oleh JDT untuk masuk ke skuad.

Oleh karena itu, Syahrian sempat dipinjamkan oleh JDT ke klub A-League Australia, Newcastle Jets. Di Negeri Kangguru, sosok yang akrab disapa Abi ini cuma bermain 3 kali.

Syahrian lalu pulang ke Johor Darul Ta'zim setelah masa pinjamannya selesai pada 1 Juli 2021. Kepulangan Syahrian Abimanyu ke JDT nyatanya berbuah kabar baik karena dia akan menggantikan posisi Hariss Harun di slot pemain Asia Tenggara.

Baca Juga: Telah Didaftarkan, Syahrian Abimanyu Berpeluang Tampil Bersama JDT

Adapun, alasan Harun tak lagi bersama JDT dikarenakan pemain asal Singapura itu pindah ke klub asal negaranya, Lion City Sailors Football Club (LCS).

Potret Syahrian Abimanyu saat berseragam Newcastle Jets. (Instagram/syahrian.abimanyu)
Potret Syahrian Abimanyu saat berseragam Newcastle Jets. (Instagram/syahrian.abimanyu)

Dengan kepergian kapten Timnas Singapura itu membuat Syahrian berpeluang menjalani debut di Liga Super Malaysia. Ia kini sudah berlatih bersama skuat JDT yang akan menghadapi  UiTM pada laga pekan ke-14 Liga Super Malaysia, Minggu (25/7/2021).

Syahrian sendiri dikontrak jangka panjang oleh Johor Darul Ta'zim hingga 2023 mendatang. Meski kini berpeluang tampil di Liga Super Malaysia, Pemain kelahiran Banjarnegara tidak bisa membela JDT di Liga Champions Asia karena tak didaftarkan.

Sebelum sampai di titik ini, Syahrian punya perjalanan karier yang cukup menarik. Pria kelahiran 25 April 1999 itu mengawali kiprahnya dengan menimba ilmu di sekolah sepak bola (SSB) Jaya Mandiri Bogor.

Kesempatan untuk menimba ilmu lebih baik hadir buat Syahrian ketika ia berangkat ke Spanyol untuk menimba ilmu di salah satu akademi sepak bola Negeri Matador, Royal European Football Academy (REFA) di Valencia.

Baca Juga: 4 Stadion Bersejarah yang Beri Gelar untuk Timnas Indonesia

Kemampuan Syahrian yang menonjol membuatnya mendapat kesempatan tampil untuk Levante U-19. Setelah pulang dari Spanyol, Syahrian bergabung dengan beberapa klub Tanah Air.

Komentar