alexametrics

Real Madrid Sepakati Harga, Raphael Varane Pemain Baru Manchester United

Rully Fauzi
Real Madrid Sepakati Harga, Raphael Varane Pemain Baru Manchester United
Raphael Varane memperkuat Real Madrid di musim 2020/2021 lalu. [GABRIEL BOUYS / AFP]

Manchester United akan mengumumkan perekrutan Varane dalam hitungan jam.

Suara.com - Update soal saga transfer Raphael Varane disampaikan jurnalis kenamaan Italia yang juga pakar transfer, Fabrizio Romano. 'Sabda' Romano yang terbaru adalah Real Madrid dan Manchester United telah menyepakati harga transfer bek internasional Prancis itu.

Seperti disampaikan lewat akun Twitter pribadinya, Senin (26/7/2021) malam WIB, Romano menyebut jika kedua kubu tinggal menyelesaikan detail-detail kecil untuk transfer ini.

Namun, pada dasarnya Real Madrid telah setuju untuk melego Varane di bursa transfer musim panas 2021 ini.

Sementara itu, Manchester United pun akan mengumumkan perekrutan bek berusia 28 tahun tersebut secara resmi dalam hitungan jam atau hari saja.

Baca Juga: Pogba di Ambang Pintu Keluar, Manchester United Pede Bisa Daratkan Saul

Masih ditambahkan Romano, Varane sendiri sepenuhnya telah mencapai kesepakatan personal dengan kubu Manchester United, terkait nilai kontrak maupun besaran gaji yang akan diterimanya di Old Trafford nanti.

Ekspresi kekecewaan bek Real Madrid, Raphael Varane (kanan) pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 kontra Manchester City di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB. [PETER POWELL / POOL / AFP]
Bek Real Madrid, Raphael Varane (kanan). [PETER POWELL / POOL / AFP]

Romano tak menyebutkan secara detail berapa biaya yang harus dikeluarkan Manchester United untuk mendapatkan Varane, namun beberapa media ternama Spanyol mengungkapkan jika Setan Merah mengakusisi sang bek dengan harga 'hanya' 45 juta euro, harga yang terbilang ekonomis untuk pemain yang saat ini berada dalam usia keemasannya.

Varane sebelumnya menolak tawaran kontrak baru dari Real Madrid, sebagaimana masa kerjanya akan habis musim panas tahun depan, karena ingin mencari tantangan baru setelah memperkuat Los Blancos sejak 2011 silam.

Nah, Liga Inggris dan Manchester United dirasa menjadi tantangan baru yang cocok bagi bek jebolan akademi RC Lens itu.

Terlebih, Setan Merah juga dipastikan akan berpartisipasi di fase grup Liga Champions musim depan, yang tentunya jadi daya tarik tersendiri untuk pemain sekelas Varane.

Baca Juga: Atletico Madrid Proyeksikan Gelandang Manchester City sebagai Pengganti Saul

Varane sendiri akan menjadi rekrutan ketiga Manchester United di bursa transfer musim panas ini setelah kiper veteran Tom Heaton dan winger Jadon Sancho.

Komentar