alexametrics

Raphael Varane Datang, Manchester United Segera Buang Phil Jones

Rully Fauzi
Raphael Varane Datang, Manchester United Segera Buang Phil Jones
Bek Manchester United, Phil Jones. [Oli SCARFF / AFP]

Manchester United dikabarkan akan memutus kontrak Phil Jones.

Suara.com - Dengan kedatangan Raphael Varane yang akan segera diresmikan sebagai pemain baru Manchester United, tentu ada bek Setan Merah yang posisinya terancam. Benar saja, Phil Jones dikabarkan akan segera didepak Manchester United di bursa transfer musim panas ini.

Seperti dikabarkan sederet media ternama Inggris dan Spanyol, Manchester United akhirnya berhasil mengakuisisi Varane dari Real Madrid.

Bek internasional Prancis itu dilaporkan akan merapat ke Old Trafford dalam 'hitungan hari', usai Real Madrid menerima tawaran 34 juta pounds (yang ditambah bonus bisa mencapai 41 juta pounds) dari Setan Merah. 

Di musim baru, tentunya Varane akan jadi pilihan utama manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer di jantung pertahanan Setan Merah, bersama kapten tim Harry Maguire.

Baca Juga: Real Madrid Sepakati Harga, Raphael Varane Pemain Baru Manchester United

Raphael Varane segera diresmikan sebagai pemain baru Manchester United usai meninggalkan Real Madrid. [OSCAR DEL POZO / AFP]
Raphael Varane segera diresmikan sebagai pemain baru Manchester United usai meninggalkan Real Madrid. [OSCAR DEL POZO / AFP]

Dengan demikian, Victor Lindelof, Eric Bailly, ataupun Axel Tuanzebe hanya akan jadi back-up bagi duo bek sentral utama Manchester United itu.

Manchester United sendiri sejatinya masih punya satu bek tengah lagi yang sudah lama menghilang dari line-up akibat cedera, yakni Phil Jones.

Sudah jadi rahasia umum jika Phil Jones memang sangat akrab dengan cedera. Cedera lutut kronis bahkan membuat bek sentral berusia 29 tahun itu sama sekali tak pernah tampil untuk Manchester United di musim 2020/2021 lalu.

Terakhir kali Jones bermain untuk Manchester United adalah pada Januari 2020 lalu di ajang Piala FA.

Seperti dilansir 90min, Selasa (27/7/2021), Solskjaer dan juga manajemen Manchester United akhirnya pun hilang kesabaran pada Jones. Pemilik 27 caps bersama Timnas Inggris itu siap dilepas dengan status free transfer di musim panas ini.

Baca Juga: Pogba di Ambang Pintu Keluar, Manchester United Pede Bisa Daratkan Saul

Yang menarik, Jones sendiri sejatinya masih terikat kontrak di Old Trafford hingga musim panas 2023 mendatang.

Komentar