alexametrics

Atlet Selancar Brasil Raih Medali Emas di Olimpiade Tokyo, Neymar Ikut Kegirangan

Rauhanda Riyantama | Arif Budi
Atlet Selancar Brasil Raih Medali Emas di Olimpiade Tokyo, Neymar Ikut Kegirangan
Bintang Brasil Neymar mengangkat jempol saat menghadapi Peru di ajang Copa America 2021 di Nilton Santos Stadium in Rio de Janeiro, Brazil, 17 Juni 2021. MAURO PIMENTEL / AFP

Neymar ikut senang atlet selancar Brasil sukses raih emas di Olimpiade Tokyo.

Suara.com - Bintang sepak bola Brasil, Neymar, ikut kegirangan saat atlet asal negaranya yang bernama Italo Ferreira meraih medali emas cabang olahraga (cabor) selancar ombak di Olimpiade Tokyo 2020.

Hal tersebut diketahui dari unggahan Instagram Stories Neymar. Pesepak bola yang bermain di Paris Saint-Germain tersebut me-repost potret Italo Ferreira yang sedang memegang medali emas.

Dalam keterangan unggahannya, Neymar mengucapkan selamat kepada Ferreira yang akhirnya sukses meraih emas di cabor yang debut di Olimpiade Tokyo 2020 tersebut.

"Selamat emas!" tulis Neymar yang dibubuhi emoji tepuk tangan.

Baca Juga: Top! Atlet Selandia Baru Bikin Mantan Menyesal dengan Rebut Medali Olimpiade Tokyo

Neymar girang atlet Brasil raih medali emas di Olimpiade Tokyo (Instagram/neymarjr)
Neymar girang atlet Brasil raih medali emas di Olimpiade Tokyo (Instagram/neymarjr)

Sementara itu, Italo Ferreira berhasil meraih emas Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan peselancar tuan rumah Jepang, Kanoa Igarashi di final pada Selasa (27/7/2021).

Ferreira, yang belajar berselancar dengan berdiri di atas kotak styrofoam tempat ayahnya menjual ikan, mematahkan papannya pada ombak pertama dan harus menunggu di laut untuk mendapatkan pengganti papan seluncurnya.

Namun, dia kembali bangkit untuk mencetak skor 15.14, sementara Igarashi hanya mampu mencatatkan skor 6.60 di Pantai Surfing Tsurigasaki di Chiba, sekitar 100 km timur Tokyo, Jepang.

"Ini salah satu hari terbaik dalam hidup saya, pasti!" kata Ferreira dikutip dari AFP, Selasa (27/7/2021).

"Bagi saya hari ini adalah hari yang panjang, dan ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Dalam beberapa bulan terakhir saya telah banyak berlatih, hanya untuk hidup di saat ini," ungkapnya.

Baca Juga: Kalah di Olimpiade Tokyo, Atlet Anggar Ini Malah Dapat Kejutan Lamaran dari Pelatih

"Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada Tuhan atas kesempatan untuk berada di sini dan melakukan apa yang saya sukai," pungkasnya.

Komentar