alexametrics

Olimpiade Tokyo: Brasil ke Perempat Final, Jerman Disingkirkan Pantai Gading

Syaiful Rachman
Olimpiade Tokyo: Brasil ke Perempat Final, Jerman Disingkirkan Pantai Gading
Pemain Brasil Matheus Cunha rayakan golnya ke gawang Arab Saudi di laga pamungkas Grup D Olimpiade Tokyo, Rabu (28/7/2021). [AFP]

Brasil keluar sebagai juara Grup D cabor sepak bola putra Olimpiade Tokyo.

Suara.com - Setelah ditahan imbang Pantai Gading di laga kedua, kemenangan kembali diraih Brasil di laga pamungkas Grup D Olimpiade Tokyo. Berhadapan dengan Arab Saudi di Saitama Stadium, Rabu (28/7/2021), Brasil menang tipis dengan skor 3-1.

Menghadapi Arab Saudi, Brasil tidak membutuhkan waktu lama untuk mencetak gol. 14 menit bola bergulir, Matheus Cunha memecah kebuntuan usai meneruskan umpan Claudinho.

Papan skor berubah di menit 27, Abdullah Al Amrj menyeimbangkan papan skor menjadi 1-1.

Brasil kembali unggul di menit 76 babak kedua lewat gol Richarlison. Di menit 90+3, Richarlison kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mengunci kemenangan tim Tango 3-1.

Baca Juga: Lupakan Mimpi Buruk Tour de France, Primoz Roglic Rebut Medali Emas Olimpiade Tokyo

Dengan kemenangan ini Brasil finis di posisi puncak Grup D dengan koleksi tujuh poin. Berstatus juara grup, Brasil berhak atas satu tiket babak perempat final.

Pemain Pantai Gading Amad Dialo diapit dua pemain Jerman di laga pamungkas Grup D Olimpiade Tokyo, Rabu (28/7/2021). [AFP]
Pemain Pantai Gading Amad Diallo diapit dua pemain Jerman di laga pamungkas Grup D Olimpiade Tokyo, Rabu (28/7/2021). [AFP]

Di pertandingan Grup D lainnya, Jerman dipastikan gagal melaju ke fase gugur setelah ditahan imbang 1-1 oleh Pantai Gading di laga pamungkas.

Dalam laga itu, Pantai Gading unggul lebih dulu di menit 67 berkat gol bunuh diri Benjamin Henrichs. Sementara gol penyeimbang Jerman dicetak oleh Eduard Loewen di menit 73.

Dengan tambahan satu poin, Pantai Gading yang mengantongi lima poin dari tiga pertandingan menemani Brasil di perempat final Olimpiade Tokyo.

Baca Juga: Gagal di Olimpiade Tokyo, Andy Murray Pesimistis Bisa Tampil di Olimpiade Paris

Komentar