alexametrics

Resmi, Dani Carvajal Perpanjang Kontrak di Real Madrid sampai 2025

Rully Fauzi
Resmi, Dani Carvajal Perpanjang Kontrak di Real Madrid sampai 2025
Fullback Real Madrid, Dani Carvajal. [OSCAR DEL POZO / AFP]

Carvajal akan jadi andalan Carlo Ancelotti di sektor bek kanan Real Madrid musim depan.

Suara.com - Fullback kanan Real Madrid, Dani Carvajal telah menandatangani perpanjangan kontrak yang akan membuatnya bertahan di Santiago Bernabeu hingga 2025. Real Madrid mengonfirmasi hal ini via laman resmi mereka, Jumat (30/7/2021) dini hari WIB.

Di musim 2020/2021 lalu, Carvajal lebih sering absen karena cedera, sebagaimana pemain berusia 29 tahun itu hanya tampil 15 kali lintas ajang saat Real Madrid menjadi runner-up di belakang juara Liga Spanyol, Atletico Madrid dan tersingkir oleh Chelsea di semifinal Liga Champions.

Carvajal juga absen membela Timnas Spanyol di Euro 2020 lalu, saat La Furia Roja disingkirkan di semifinal oleh sang juara, Italia.

Sejak bergabung Real Madrid pada 2013 dari Bayer Leverkusen, Carvajal telah membantu klub memenangi 16 trofi utama, termasuk empat gelar Liga Champions dan dua Liga Spanyol serta Copa del Rey.

Baca Juga: Real Madrid Pantau Fullback Nice dengan Seksama, Siap Lakukan Manuver Transfer

Dan meski dengan segala problem cederanya, Carvajal nyatanya masih masuk dalam rencana pelatih baru Real Madrid, Carlo Ancelotti untuk musim 2021/2022 yang akan bergulir dan nampaknya untuk tahun-tahun berikutnya.

Carvajal bergabung dengan gelandang Luka Modric, pemain sayap Lucas Vazquez dan bek Nacho Fernandez yang menandatangani kontrak baru di Real Madrid menjelang kampanye 2021/2022, berbeda dengan Sergio Ramos dan Raphael Varane yang ogah meneken kontrak anyar dan akhirnya memilih hengkang musim panas ini.

Real akan memulai musim baru Liga Spanyol di bawah pelatih baru Carlo Ancelotti dalam pertandingan tandang ke Alaves, 15 Agustus mendatang.