alexametrics

PSSI Sebut Liga 1 Mulai 20 Agustus, Pelatih Persebaya: Mudah-mudahan Benar

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
PSSI Sebut Liga 1 Mulai 20 Agustus, Pelatih Persebaya: Mudah-mudahan Benar
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso saat memimpin latihan tim (dok. Persebaya)

Persebaya terbilang siap menatap kompetisi

Suara.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso merespons rencana PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menggulirkan Liga 1 2021/2022 pada 20 Agustus. Aji berharap rencana tersebut benar-benar terjadi.

Tanggal tersebut diputuskan setelah PSSI berkonsultasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali dan Polri. Akan tetapi, masih belum diketahui apakah rencana PSSI dan PT LIB itu sudah mendapat rekomendasi dari BNPB atau belum.

"Alhamdulillah mudah-mudahan benar-benar bisa jalan tanggal 20. Tentunya harus kami apresiasi keputusan ini," kata Aji Santoso dikutip dari laman resmi Persebaya.

Liga 1 musim ini sejatinya sudah bergulir pada 9 Juli 2021. Namun, harus ditunda karena melonjaknya angka kasus positif Covid-19 di Indonesia.

Baca Juga: Girangnya Wander Luiz Dengar Kabar Liga 1 Start 20 Agustus

Aji Santoso menyebut Liga 1 sebetulnya punya manfaat di tengah pandemi. Liga 1 bisa menjadi hiburan dan membuat masyakarat mengurangi aktifitas ke luar rumah.

"Sebenarnya di Indonesia ini kalaupun di musim pandemi, kompetisi jalan sebenarnya tidak ada masalah. Ketika tim main, suporter seperti Bonek, Viking dll pasti tidak keluar rumah dan nonton TV. Jadi mengurangi beraktivitas di luar," jelas Aji Santoso.

"Pertandingan juga disentralisasi, semua pemain sudah divaksin, jauh dari kerumunan masyarakat. Jadi menurut saya memang bagus," tambah mantan pelatih Persela Lamongan tersebut.

Adapun Persebaya terbilang siap menatap kompetisi. Sampai dengan saat ini, Bajul Ijo --julukan Persebaya-- masih berlatih rutin meski adanya PPKM.

Oleh karena itu, skuad Persebaya Surabaya diyakini dalam kondisi yang cukup baik jika Liga 1 2021/2022 dimulai 20 Agustus.

Baca Juga: PSSI Konfirmasi Liga 1 Digelar 20 Agustus, Persib Berikan Apresiasi

Sebagai informasi tambahan, Liga 2 2021 akan menyusul jika Liga 1 sudah berjalan. Namun, masih belum diketahui detail bagaimana kompetisi kasta kedua di Indonesia itu bakal bergulir.

Komentar