alexametrics

Perasaan Pelatih Persela Campur Aduk Dengar PSSI Siap Gulirkan Liga pada 20 Agustus

Rully Fauzi
Perasaan Pelatih Persela Campur Aduk Dengar PSSI Siap Gulirkan Liga pada 20 Agustus
Pelatih kepala Persela Lamongan, Iwan Setiawan (tengah). [dok. Persela]

Iwan Setiawan menghadapi situasi dilematis.

Suara.com - Pelatih kepala Persela Lamongan, Iwan Setiawan diselimuti perasaan campur aduk setelah mengetahui bahwa PSSI memastikan Liga 1 2021-2022 akan kick-off pada 20 Agustus nanti.

Iwan mengungkapkan bahwa keputusan PSSI tersebut membuatnya merasa lega, karena kompetisi akan benar-benar bergulir.

Namun di sisi lain, kabar tersebut juga sekaligus menghadirkan beban tersendiri lantaran sisa persiapan yang begitu mepet jelang musim anyar Liga 1.

"Alhamdulillah, mudah-mudahan berita ini benar bahwa start kompetisi tanggal 20 (Agustus). Kelihatannya sih memang benar seperti itu," kata Iwan seperti dikutip dari TIMES Indonesia --jaringan Suara.com.

Baca Juga: PSSI Umumkan Liga 1 Bergulir 20 Agustus, Winger PSS Takut Kena 'Prank' Lagi

"Tapi kalau saya pribadi, jujur aja di satu sisi senang karena kompetisi jadi berjalan. Namun di sisi lain, saya berpikir bahwa waktu efisiennya kita tinggal dua minggu," sambung pelatih kawakan berusia 63 tahun itu.

Salah satu hal yang dikhawatirkan pelatih asal Medan tersebut adalah terkait kesiapan para pemain Persela dari segi fisik.

Apalagi persiapan skuad Laskar Joko Tingkir --julukan Persela Lamongan-- sempat terhenti beberapa pekan karena adanya kebijakan PPKM. Mereka baru kembali menggelar latihan bersama pada Senin (2/8/2021) kemarin.

"Kan kita punya tiga minggu nih, dari tanggal 2 (Agustus) ke tanggal 20. Nah, sementara minggu pertama ini jujur aja kami di sini sifatnya masih meraba-raba setelah kami libur. Sampai sejauh mana adaptasi conditioning tim. Kedua, sejauh mana pemahaman taktikal yang kita bangun sebelum libur kemarin," jelas Iwan.

Menurut Iwan, latihan pekan ini baru akan menjadi bahan evaluasi sejauh mana kesiapan para pemain untuk mengarungi Liga 1 2021-2022.

Baca Juga: Musim Anyar Liga 1 Bergulir Bulan Ini, Andy Setyo: Alhamdulillah

Persoalan lain yang dihadapi Iwan dalam mempersiapkan tim menyambut Liga 1 adalah belum lengkapnya skuad Persela.

Komentar