alexametrics

Aston Villa Resmi Boyong Leon Bailey dari Bayer Leverkusen

Reky Kalumata
Aston Villa Resmi Boyong Leon Bailey dari Bayer Leverkusen
Gelandang Bayer Leverkusen Leon Bailey merayakan golnya saat menghadapi Eintracht Frankfurt pada pertandingan sepak bola divisi pertama Bundesliga Jerman di Leverkusen. THILO SCHMUELGEN / AFP

Pemain depan asal Jamaika ini menjadi rekrutan ketiga The Villans

Suara.com - Aston Villa telah mengonfirmasikan bergabungnya Leon Bailey dari Bayer Leverkusen. Klub Premier League ini dilaporkan mengeluarkan dana 30 juta Poundsterling untuk mendatangkan pemain berpaspor Jamaika ini.

Klub Liga Premier mengumumkan pada akhir Juli bahwa kesepakatan telah dibuat dengan Leverkusen. Kini sang pemain telah menyelesaikan tes medis dan menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2025.

Bailey telah mencetak 15 gol dan memberikan 10 assist untuk tim Bundesliga dalam 40 penampilan di semua kompetisi musim lalu. Total dia telah mencatat 39 gol dan 26 assist dari 156 penampilan di semua kompetisi bersama Bayer Leverkusen.

"Leon adalah striker muda yang sangat menarik dengan kecepatan dan kreativitas yang hebat," kata bos Villa Dean Smith tentang Bailey seperti dikutip dari laman situs resmi klub Aston Villa .

Baca Juga: Jack Grealish ke Manchester City atau Bertahan di Aston Villa? Peluangnya 50-50

"Dia telah menikmati karir yang sukses di Leverkusen dan kami sekarang menantikan untuk menyaksikan dia menunjukkan keterampilan dan bakatnya untuk Aston Villa di Liga Premier."

Pemain berusia 23 tahun itu menjadi rekrutan bernilai besar kedua untuk Villa jelang musim 2021-22, menyusul kedatangan Emiliano Buendia dari Norwich City. Sementara Ashley Young juga kembali bergabung dengan klub dengan status bebas transfer.

Sementara Dean Smith masih belum dapat dipastikan masih memiliki Jack Grealish sebagai bagian dari skuad tim utamanya setelah jendela transfer ditutup, karena kapten Villa telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke juara Manchester City.

Aston Villa menjalani pertandingan persahabatan pra-musim melawan Sevilla pada Sabtu sebelum membuka musim baru dengan lawatan ke tim promosi Watford pada 14 Agustus.

Baca Juga: Ini yang Buat Pep Guardiola Amat Kepincut pada Jack Grealish